Hari ini IHSG berpeluang kembali menguat

energi

PT Bestprofit Futures | Hari ini IHSG berpeluang kembali menguat

 

Bestprofit-futures : JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pekan lalu bergerak konsolidasi. Laju indeks seirama pasar saham Asia yang cenderung melemah sepanjang pekan kemarin. Namun, kecenderungan tersebut berpeluang berubah di awal pekan ini.

Analis Asjaya Indosurya Securities memprediksi, indeks bergerak menguat pada hari ini. Dia memperkirakan, IHSG berpotensi bergerak di rentang 4.752-4.845. Kemarin indeks terlihat konsolidasi karena pekan yang pendek. Setelah libur panjang, pasar berpeluang bergerak normal kembali.

Analis KDB Daewoo Securities Indonesia Heldy Arifien bilang, indeks sudah menunjukkan peluang menguat. Ini terlihat dari pertumbuhan nilai transaksi lalu yang mencapai Rp 6,73 triliun dibandingkan sehari sebelumnya Rp 4,95 triliun.

Ini indikasi positif yang diharapkan mampu mempertahankan IHSG di area 4.800 dan basis support 4.790-4.810, yang memprediksi IHSG hari ini di 4.780 hingga 4.860. Hans Kwee, Direktur Investa Saran Mandiri, menilai, jika Tiongkok membaik, pasar Asia bisa rebound, termasuk IHSG. Kabar The Fed yang cenderung akan menahan bunga acuan juga bakal mendorong bursa Asia.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berpotensi melanjutkan penguatan pada perdagangan di awal pekan ini. William Surya Wijaya, analis Asjaya Indosurya Securities mengatakan, proses konsolidasi masih menaungi pola pergerakan IHSG.

Namun peluang koreksi wajar menurutnya masih dapat dimanfaatkan sebagai momentum melakukan akumulasi pembelian. “Pasalnya dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam pola uptrend,” katanya dalam riset yang diterima KONTAN.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/hari-ini-ihsg-berpeluang-kembali-menguat-1

Comments are closed.