Hasil polling soal Brexit bikin bursa AS menguat

PT Bestprofit Futures | Hasil polling soal Brexit bikin bursa AS menguat

 

PT Bestprofit Futures – NEW YORK – Bursa saham Amerika Serikat (AS) menguat menutup perdagangan Senin (Selasa pagi WIB). Dengan indeks S&P 500 melonjak ke level hampir empat pekan tertinggi pasca jajak pendapat terbaru yang menunjukkan U.K untuk tetap berada di Uni Eropa jelang referendum.

Indeks S & P 500 naik 0,6 % ke level 2.083,37 pada pukul 16:00 sore waktu New York, meskipun penguatannya dipangkas di jam-jam terakhir perdagangan di tengah spekulasi reli referendum di U.K. Asal tahu saja, indeks ini telah menguat sebanyak 1.4%.

Pasar mulai mempersiapkan Brexit dan tampaknya jajak pendapat di U.K telah berubah sejak akhir pekan lalu, kata Mark Kepner, managing director Themis trading LLC. Sebelumnya, sebuah jajak pendapat yang dipublikasikan pada akhir pekan menunjukkan 45 % pemilih yang mendukung tetap berada dalam Uni Eropa, sementara 42 % mendukung apa yang disebut Brexit – pada perputaran dari awal pekan lalu.

Kemungkinan spekulasi juga menyarankan berkurangnya dukungan untuk  meninggalkan Uni Eropa terlebih setelah terjadinya pembunuhan terhadap anggota parlemen Jo Cox, salah satu pendukung untuk tetap berada di Uni Eropa pada Kamis lalu.

Sementara itu, data CNBC menunjukkan, indeks ASX 200 Australia naik 0,85%. Seluruh sektor menunjukkan pergerakan positif. Sektor energi berhasil naik 0,95%. Sedangkan sektor finansial naik 0,91%.

Adapun indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,25% dan indeks Topix naik 0,34%. Mayoritas saham utama perbankan melesat dengan kenaikan 1% lebih. Saham Mitsubishi UFJ, misalnya, naik 1,67%. Saham SMFG naik 1,79% dan saham Mizuho Financial naik 1,47%.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/hasil-polling-brexit-bikin-bursa-as-menguat

Comments are closed.