Hati-hati aksi profit taking pada IHSG

Karyawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (11/7). Setelah sepekan libur Lebaran, Indeks Harga Saham Gabungan melesat di hari pertama perdagangan. Indeks ditutup menguat 1,96% menjadi 5.069,02 dengan volume transaksi sebesar 6,09 miliar saham dan nilai transaksi mencapai Rp 9,18 triliun. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc/16.PT Bestprofit Futures | Hati-hati aksi profit taking pada IHSG

 

PT Bestprofit Futures – JAKARTA :  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan penguatan pada perdagangan Selasa dan mencatatkan rekor tertinggi tahun ini. IHSG menguat 0,6% ke 5.099,53. Investor asing mencatatkan pembelian bersih sekitar Rp 1,58 triliun. Pembelian jumbo dalam sehari ini menambahkan total pembelian bersih asing hingga Rp 17,1 triliun sepanjang tahun ini.

Analis Philip Securities Milka Mutiara mengatakan, sentimen positif datang dari bursa regional pasca komentar Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe terkait pelonggaran moneter lebih lanjut. Enam dari sembilan sektor utama ditutup menguat pada perdagangan kemarin,” kata Milka kepada KONTAN.

Sektor pertambangan mencetak penguatan tertinggi sebesar 2,88%, disusul sektor keuangan 2,45%. Penguatan indeks ditopang volume transaksi 7,76 miliar saham dengan nilai Rp 9,43 triliun.

Milka memprediksi, IHSG hari ini berpeluang turun akibat profit taking. Dia memperkirakan, indeks akan bergerak dengan support 5.054 dan resistance 5.143. Deky Rahmat Sani, Analis NH Korindo Securities memperkirakan, indeks masih berpeluang naik dengan support 5.050 dan resistance 5.141.

IHSG pun kembali mengungguli indeks Thailand yang sebelumnya memimpin pasar Asia. Positifnya imbal hasil ini juga diikuti oleh imbal hasil sejumlah saham blue chips.

Misal, saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) yang memberikan return 63,8%. Bandingkan dengan saham sejenis Nongshim Co Ltd dengan imbal hasil minus 30,94%. Nongshim adalah produsen makanan olahan terbesar di Korea Selatan.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/hati-hati-aksi-profit-taking-pada-ihsg

Comments are closed.