HP Luncurkan Chromebook Berlayar Sentuh Pertamanya, Baterainya Tahan hingga 11 Jam

hpPT Bestprofit Futures | HP Luncurkan Chromebook Berlayar Sentuh Pertamanya, Baterainya Tahan hingga 11 Jam

 

PT Bestprofit Futures – Chromebook saat ini menjadi alternatif yang murah jika dibandingkan dengan notebook Windows. Dan HP jadi salah satu perusahaan yang cukup gencar dalam meluncurkan produk Chromebook. Bahkan kali ini, mereka pun secara resmi menghadirkan produk Chromebook pertamanya yang hadir dengan layar sentuh. Chromebook tersebut adalah HP Chromebook 11 G5.

HP Chromebook 11 G5 ini diluncurkan dalam dua versi, yakni versi non-touchscreen dan versi touchscreen. Keduanya sama-sama hadir dengan layar berukuran 11,6 inci dan resolusi 1366 x 768 piksel. Chromebook terbaru ini pun menggunakan prosesor Intel Celeron N3060 yang ditunjang dengan RAM 2GB atau 4GB serta opsi memory internal 16GB dan 32GB.

Dikutip dari 9to5Google, HP Chromebook 11 G5 non-touchscreen mempunyai baterai yang awet hingga 12,5 jam pemakaian. Sementara itu untuk versi touchscreen punya daya tahan sedikit lebih rendah, yakni selama 11 jam. Fitur lainnya, Chromebook terbaru ini dilengkapi dengan webcam HP TrueVision HD serta dua port USB 3.1.

Menurut rencana, Chromebook ini bakal hadir ke pasaran pada bulan Juli mendatang dan dipatok dengan banderol tak kurang dari 200 USD. Pada saat peluncurannya ke pasaran, laptop Chrome OS ini bakal tidak secara langsung bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi Android. Namun ke depan, hal tersebut sudah direncakan oleh Google.

 

Sumber : http://www.beritateknologi.com/hp-luncurkan-chromebook-berlayar-sentuh-pertamanya-baterainya-tahan-hingga-11-jam-pemakaian-lho/

Comments are closed.