Huawei dan Samsung kini Terlibat Pertikaian Paten

huawei

PT Bestprofit Futures | Huawei dan Samsung kini Terlibat Pertikaian Paten

 

PT Bestprofit Futures – Pertikaian terkait hak paten kini terjadi melibatkan dua perusahaan teknologi besar dunia, yakni Huawei dan Samsung. Kedua perusahaan itupun sama-sama saling mengajukan tuntutan pelanggaran hak paten. Huawei menuduh Samsung telah menjiplak teknologi miliknya dan digunakan pada Galaxy S7, S7 Edge serta Galaxy J5. Di sisi lain, Samsung menuduh Huawei melakukan pelanggaran setidaknya terhadap 6 paten miliknya.

Pertikaian hak paten antara kedua perusahaan ini dimulai dari tuntutan hukum yang diajukan oleh Huawei. Pada tahun lalu, Huawei Menuntut Samsung di Pengadilan Cina dan Amerika. Alasannya, Samsung dianggap telah menggunakan teknologi 4G LTE, software user interface bahkan sistem operasi secara ilegal. Namun tuntutan hukum ini akhirnya gagal total.

Tak berhenti di situ. Seperti dikutip dari Softpedia, Huawei pun kembali mengajukan tuntutan hukum kepada Samsung dua minggu lalu. Kali ini, tuntutan hukum dilakukan terkait pelanggaran hak paten pada smartphone Galaxy S7, S7 Edge serta Galaxy J5. Mereka pun meminta agar pengadilan mewajibkan Samsung untuk memberi ganti rugi tak kurang dari 12 juta USD atau setara 157 miliar rupiah.

Pada tuntutan hukum kali ini, Samsung pun memilih untuk tidak tinggal diam. Mereka pun akhirnya juga mengajukan tuntutan hukum ke pengadilan di Cina terkait pelanggaran paten oleh Huawei. Sayangnya, pihak Samsung tidak memberikan keterangan detail mengenai pelanggaran enam paten miliknya yang dilakukan oleh Huawei.

 

Sumber : https://www.beritateknologi.com/huawei-dan-samsung-kini-terlibat-pertikaian-paten-saling-tuding-di-pengadilan/

Comments are closed.