IHSG berpotensi konsolidasi

Seorang karyawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (22/4). Perdagangan IHSG pada akhir pekan ditutup naik 11,65 poin atau 0,24 persen menjadi 4.914,73. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww/16.

PT Bestprofit Futures | IHSG berpotensi konsolidasi

 

Bestprofit-futures : JAKARTA – Pada perdagangan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 0,66% atau 31,56 poin ke 4.845,66. Analis Asjaya Indosurya Securities menilai, IHSG sedang berusaha beranjak dari fase konsolidasi. Dengan posisi saat ini, support 4.798 terlihat cukup kuat. Kuatnya support juga membuka potensi indeks kembali naik menembus resistance 4.881.

Analis Minna Padi Investama Christian Saortua menjelaskan, indeks technical rebound, setelah turun signifikan selama dua hari. Meski menghijau, kemarin terjadi net sell Rp 365,9 miliar. Di sisi lain, harga komoditas minyak kembali naik. Sentimen ini diperkirakan turut menambah kekuatan bagi IHSG pada perdagangan Kamis.

Sementara volume perdagangan kemarin terlihat meningkat dibandingkan hari sebelumnya. Sehingga indeks hari ini masih diprediksi berkonsolidasi dengan kecenderungan menguat pada rentang 4.814-4.872.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berpotensi melanjutkan penguatan pada perdagangan di awal pekan ini. William Surya Wijaya, analis Asjaya Indosurya Securities mengatakan, proses konsolidasi masih menaungi pola pergerakan IHSG.

Namun peluang koreksi wajar menurutnya masih dapat dimanfaatkan sebagai momentum melakukan akumulasi pembelian. “Pasalnya dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam pola uptrend,” katanya dalam riset yang diterima KONTAN.

Saat ini level support perlu dipertahankan pada level 5.302 dan target resistance pada 5.421 yang perlu ditembus untuk kembali memperkokoh proses kenaikan IHSG. William memprediksi IHSG di awal pekan ini akan bergerak di kisaran 5.302-5.421.

 

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/ihsg-berpotensi-konsolidasi

Comments are closed.