IHSG berpotensi menanjak, tapi terbatas

bursa as

PT Bestprofit Futures | IHSG berpotensi menanjak, tapi terbatas

 

Bestprofit-futures : JAKARTA – Pasar saham Indonesia semakin bergairah. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin ditutup menguat 1,18% menjadi 4.836,20. Setelah naik tinggi, indeks saham diprediksikan naik terbatas. Kenaikan IHSG antara lain dipicu penguatan indeks saham global.

Bursa saham Amerika dan Eropa sebelumnya menguat signifikan, Christian Saortua, analis Minna Padi Investama kepada KONTAN, kemarin. Gairah di pasar saham bermula dari stabilnya harga minyak mentah dan bertahan di atas US$ 30 per barel. Kecemasan atas pelemahan ekonomi global juga mulai mereda.

Muhammad Al-Amin, analis Millenium Danatama menambahkan, penguatan IHSG dipicu devaluasi pada Februari. Tarif dasar listrik dan harga BBM juga mulai menurun. Data bagus di dalam dan luar negeri mengerek ekspektasi daya beli masyarakat. Ini positif bagi saham sektor konsumer.

Al-Amin memprediksi IHSG hari ini menguat di 4.868-4.799. Adapun Christian memperkirakan indeks menguat terbatas di 4.823-4.875. Tapi tetap waspadai profit taking. Sementara Lanjar Nafi, Analis Reliance Sekuritas, memprediksi, IHSG akan bergerak menguat terbatas. Rangenya antara 4.800-4.910.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berpotensi melanjutkan penguatan pada perdagangan di awal pekan ini. William Surya Wijaya, analis Asjaya Indosurya Securities mengatakan, proses konsolidasi masih menaungi pola pergerakan IHSG.

Namun peluang koreksi wajar menurutnya masih dapat dimanfaatkan sebagai momentum melakukan akumulasi pembelian. “Pasalnya dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam pola uptrend,” katanya dalam riset yang diterima KONTAN.

Saat ini level support perlu dipertahankan pada level 5.302 dan target resistance pada 5.421 yang perlu ditembus untuk kembali memperkokoh proses kenaikan IHSG. William memprediksi IHSG di awal pekan ini akan bergerak di kisaran 5.302-5.421.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/ihsg-berpotensi-menanjak-tapi-terbatas

Comments are closed.