Koreksi IHSG bisa berlanjut

Karyawan memotret layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Mandiri Sekuritas, Jakarta, Jumat (17/6). Pada perdagangan akhir pekan ini, IHSG ditutup menguat 0,43 persen atau 20,75 poin ke level 4.835,14. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.16.

PT Bestprofit Futures | Koreksi IHSG bisa berlanjut

PT Bestprofit Futures Pekanbaru – JAKARTA : Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali turun turun 0,40% ke level 5.351,88 pada perdagangan Rabu setelah mencetak rekor sepanjang tahun ini pada hari sebelumnya. Indeks masih ditopang dengan volume penjualan setebal 7,91 miliar saham.

Analis Recapital Securities Liga Maradona mengatakan, penurunan kemarin wajar, mengingat indeks telah menguat tinggi. “Sudah biasa mestinya cooling down, dari internal sendiri juga tidak ada sentimen apa-apa,” kata Liga.

Selain cooling down, koreksi indeks ini searah dengan bursa global dan regional yang sebagian besar merah. Hari ini Liga memperkirakan indeks berpeluang koreksi lagi dengan kisaran 5.330-5.380.

Kepala Riset Universal Broker Indonesia Satrio Utomo mengatakan pasar masih cenderung terkoreksi hari ini. Pasalnya, indeks kemarin tutup di bawah support. “Faktor penurunan lebih karena profit taking dari TLKM, HMSP dan sektor perbankan. Penurunan indeks kemarin tertahan adanya rebound saham batubara. Dia memperkirakan, indeks bisa melanjutkan pelemahan dengan support 5.150-5.250 dan resistance 5.400.

Misal, saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) yang memberikan return 63,8%. Bandingkan dengan saham sejenis Nongshim Co Ltd dengan imbal hasil minus 30,94%. Nongshim adalah produsen makanan olahan terbesar di Korea Selatan.

Saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) pun menghasilkan imbal hasil 33,3%. Saham sejenis, PLDT Inc mencatat imbal hasil minus 17,91%. Emiten ini tercatat di bursa Filipina.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/koreksi-ihsg-bisa-berlanjut

Comments are closed.