IHSG diramal akan bergerak mixed

Direktur Indo Premier Investment Management, Ernawan R. Salimsyah memaparkan reksadana ETF LQ-45 pada peluncuran reksadana Bank Sinarmas di Jakarta, Senin (17/6). Bank Sinarmas melakukan peluncuran Reksadana Premier ETF LQ-45 yang diperdagangkan di bursa dan dapat dibeli para nasabah melalui 329 kantor cabang di 143 kota di Indonesia. ANTARA FOTO/Wahyu Putro/Koz/Spt/13.PT Bestprofit Futures | IHSG diramal akan bergerak mixed

 

PT Bestprofit Futures Pekanbaru – JAKARTA. Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diperkirakan kembali bergerak mixed, walau cenderung kembali dalam tren melemah. Analis Danareksa Sekuritas Lucky Bayu mengatakan, pasar akan mencoba mempertahankan posisi IHSG di level 5.300. Pergerakan IHSG masih akan mendapat sentimen dari bursa regional Asia yang sedang tertekan.

Belum lagi data neraca perdagangan dalam negeri bulan Juli yang kurang baik atau di bawah ekspektasi pasar. Lucky memprediksi, IHSG berada di rentan support 5.285 dan resistance 5.390. Sementara itu Hans Kwee, Direktur Investa Saran Mandiri, memproyeksikan, IHSG melemah terbatas di rentang support 5.300 – 5.215 dan resistance di 5.350 – 5.400.

Saham-saham yang bisa dicermati adalah saham perbankan, TLKM, JSMR, PWON, BSDE, dan LPKR. Sementara itu, pada pergerakan kemarin, aksi profit taking juga mewarnai IHSG hari ini. Sementara asing masih melakukan aksi beli sebesar Rp 354 miliar. Saham-saham yang banyak dibeli adalah perbankan seperti BBCA, BMRI dan BBRI.

Setelah tertekan selama dua hari terakhir, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil rebound pada transaksi pagi ini (15/9). Mengutip data RTI, pada pukul 09.18 WIB, indeks mencatatkan kenaikan 0,33% menjadi 5.163,58.

Ada 119 saham yang mengerek kinerja indeks. Sementara, jumlah saham yang turun sebanyak 52 saham dan 66 saham lainnya tak berubah posisi. Volume transaksi perdagangan pagi ini melibatkan 823,590 juta saham dengan nilai transaksi Rp 427,992 miliar.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/ihsg-diramal-akan-bergerak-mixed-1

Comments are closed.