IHSG Konsolidasi-Rebound, Beli Saham Saat Turun

S&P

PT Bestprofit Futures | IHSG Konsolidasi-Rebound, Beli Saham Saat Turun

 

Bestprofit-futures : Jakarta-Hingga akhir pekan ini, laju IHSG diprediksi konsolidasi dengan peluang rebound. Begitu juga dengan rupiah yang berpeluang menguat terbatas seiring konsolidasinya dolar AS. Beli saham saat melemah.

Pada perdagangan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 19,331 poin (0,44%) ke angka 4.374,191. Sepanjang perdagangan Senin, indeks mencapai level tertinggi di 4.374,191 atau melemah 19,331 poin yang merupakan level penutupan dan mencapai level terendahya di angka 4.330,760 atau melemah 62,762 poin.

Liga Maradona, analis Recapital Securities, memperkirakan tren konsolidasi masih berlanjut pada perdagangan Rabu. Investor masih berhati-hati mengambil keputusan sebelum mendengar hasil akhir rapat FOMC. “Paling cepat Kamis pagi baru kita akan ketahui hasil rapat FOMC,” kata dia.

Penurunan IHSG juga akan dipengaruhi kebijakan Bank of Japan (BoJ). Pada hari ini, rencananya otoritas perbankan Jepang akan mengeluarkan kebijakan. BoJ mungkin akan merilis stimulus mengingat kondisi ekonomi negara itu masih lemah.

Sebaliknya, analis Danareksa Sekuritas Lucky Bayu masih optimistis indeks saham menguat di kisaran 5.325 hingga 5.345. Rapat The Fed yang baru ditutup pada Kamis diyakini tidak akan menekan pasar global. Sebab, pelaku pasar menilai The Fed tidak akan mengubah tingkat suku bunga.

Justru dengan berakhirnya rapat, peluang spekulasi lebih rendah,” ujar dia. Demikian pula rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG) pekan ini. BI diprediksi tak akan mengubah kebijakan secara signifikan.

Di sisi lain, indeks Kospi Korea Selatan turun 0,1 %. Indeks S & P / ASX 200 Australia naik 0,5%. Indeks S & P / NZX 50 Selandia Baru naik 0,2%. Pasar finansial Taiwan ditutup untuk hari kedua karena terjangan Topan Megi yang telah menewaskan sedikitnya empat orang dan lebih dari 300 orang luka-luka.

 

Sumber : http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2259941/ihsg-konsolidasi-rebound-beli-saham-saat-turun

Comments are closed.