IHSG Konsolidasi-Turun, Jual Saham Saat Naik

investor

PT Bestprofit Futures | IHSG Konsolidasi-Turun, Jual Saham Saat Naik

 

Bestprofit-futures : Jakarta Dalam sepekan ke depan, laju IHSG diprediksi konsolidasi melemah yang disertai dengan penurunan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Pemodal disarankan jual saham saat alami kenaikan.

Pada perdagangan Senin yang merupakan debut 2016, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 67,089 poin (1,46%) ke posisi 4.525,919. Sepanjang perdagangan, indeks mencapai level tertinggi di 4.603,824 atau menguat 10,816 poin dan mencapai level terendahya di angka 4.525,919 atau melemah 67,089 poin.

Sempat bergerak di zona merah pada perdagangan Selasa pagi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melonjak 1,26% ke level 5.419,60. Lonjakan indeks ini dipicu dukungan terhadap calon presiden Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton dalam debat pertama, serta penguatan nilai tukar rupiah.

Menurut analis Phillip Securities Milka Mutiara, pelakupasar memang lebih menyukai Clinton. “Pelaku pasar melihat tingkat ketidakpastian yang tinggi dari kebijakan luar negeri, perdagangan internasional dan program ekonomi domestik, terutama pajak, yang ditawarkan oleh Donald Trump,” ujar Milka.

Ia memprediksi, IHSG hari ini masih berpeluang melanjutkan penguatan dengan kisaran pergerakan antara 5.254-5.502. Deky Rahmat Sani, analis NH Korindo Securities, juga memprediksi IHSG masih berpeluang naik dengan kisaran pergerakan di 5.339-5.486. Tetap cermati harga minyak mentah yang kembali turun, yang kami sinyalir sebagai aksi ambil untung investor pasca menguat tajam hari sebelumnya,” ungkap Deky. 

Liga Maradona, analis Recapital Securities, memperkirakan tren konsolidasi masih berlanjut pada perdagangan Rabu. Investor masih berhati-hati mengambil keputusan sebelum mendengar hasil akhir rapat FOMC. “Paling cepat Kamis pagi baru kita akan ketahui hasil rapat FOMC,” kata dia.

Penurunan IHSG juga akan dipengaruhi kebijakan Bank of Japan (BoJ). Pada hari ini, rencananya otoritas perbankan Jepang akan mengeluarkan kebijakan. BoJ mungkin akan merilis stimulus mengingat kondisi ekonomi negara itu masih lemah.

 

Sumber : http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2264531/ihsg-konsolidasi-turun-jual-saham-saat-naik

Comments are closed.