Transaksi IHSG masih akan lesu

bursa as

PT Bestprofit Futures | Transaksi IHSG masih akan lesu

 

Bestprofit-futures : JAKARTA Sempat dibuka di zona hijau, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali terkoreksi 0,31% atau 13,86 poin dari hari sebelumnya ke 4.414,13. Muhamad Al-Amin, analis Millenium Danatama Sekuritas, memprediksi, pelemahan tersebut kemungkinan besar masih akan berlanjut pada perdagangan Jumat. Sebab, harga minyak dunia yang masih dalam tren turun.

Selain itu, pelambatan ekonomi global masih jadi perhatian utama pelaku pasar. Secara teknikal, IHSG juga memberikan sinyal turun. Volume jual masih terlihat cukup tinggi. Dari tren minor, IHSG berada dalam tren bearish. Jadi, kalau break support 4.409, IHSG bisa menuju 4.389, ujar Amin. Sementara, resistance di level 4.452.

Namun, Kiswoyo Adi Joe, analis Saran Investa Mandiri, menilai, sebaliknya. Sentimen global memang masih jelek, tapi tak ada berita negatif dari dalam negeri. Menurutnya, hal ini bisa menjadi pembatas penurunan indeks.

Prediksi Kiswoyo, hari ini IHSG di 4.400-4.600. Analis Mina Padi Investama Christian Saortua bilang, indeks menuju level 23% fibonaci menguji tren bearish. Jika ditutup di bawah 4.400, dalam jangka menengah indeks akan bearish, ujar Chrisitian. Prediksinya, IHSG hari ini bergerak di rentang 4.403- 4.448.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berpotensi melanjutkan penguatan pada perdagangan di awal pekan ini. William Surya Wijaya, analis Asjaya Indosurya Securities mengatakan, proses konsolidasi masih menaungi pola pergerakan IHSG.

Namun peluang koreksi wajar menurutnya masih dapat dimanfaatkan sebagai momentum melakukan akumulasi pembelian. “Pasalnya dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam pola uptrend,” katanya dalam riset yang diterima.

Saat ini level support perlu dipertahankan pada level 5.302 dan target resistance pada 5.421 yang perlu ditembus untuk kembali memperkokoh proses kenaikan IHSG. William memprediksi IHSG di awal pekan ini akan bergerak di kisaran 5.302-5.421. Adapun saham-saham pilihan William pada perdagangan awal pekan di antaranya PGAS, BBCA, BBNI, ADHI, KLBF, UNVR, TBIG, SMCB serta INDF.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/transaksi-ihsg-masih-akan-lesuu

Comments are closed.