IHSG masih masuk kategori sideways

energi

PT Bestprofit Futures | IHSG masih masuk kategori sideways

 

Bestprofit-futures : JAKARTA – Pada hari ini , Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih akan bergerak konsolidasi dalam range yang wajar. Menurut tim riset Asjaya Indosurya Securities, dalam jangka pendek, indeks masih masuk dalam kategori sideways sembari menunggu konfirmasi berubah ke ke arah uptrend.

Tapi secara jangka menengah indeks masih masih menunjukkan potensi untuk mengalami kenaikan dengan time frame dan pola pergerakan saat ini. Saat ini, laporan kinerja emiten pada kuartal I masih menjadi sentimen yang dominan mempengaruhi pergerakan indeks. Walaupun terlihat kinerjanya sangat variatif, namun hal ini mampu menyokong pergerakan indeks pada jangka pendek.

Support terlihat terjaga kuat pada level 4.856, target resistance terdekat saat ini berada pada level 4.927 sebagai konfirmasi untuk kelanjutan pola naik IHSG jangka pendek. Hari ini IHSG berpotensi mengalami rebound, ujar William Surya Wijaya, Analis Asjaya Indosurya Securities dalam risetnya.

Hari ini, dirinya merekomendasikan saham-saham konstruksi, infrastruktur, konsumer, perkebunan dan telekomunikasi. Antara lain, BBNI, JSMR, TBIG, GGRM, TLKM, BWPT, WIKA, PTPP, dan PPRO untuk bisa dikoleksi pada perdagangan hari ini.

Namun peluang koreksi wajar menurutnya masih dapat dimanfaatkan sebagai momentum melakukan akumulasi pembelian. “Pasalnya dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam pola uptrend,” katanya dalam riset yang diterima KONTAN.

Saat ini level support perlu dipertahankan pada level 5.302 dan target resistance pada 5.421 yang perlu ditembus untuk kembali memperkokoh proses kenaikan IHSG. William memprediksi IHSG di awal pekan ini akan bergerak di kisaran 5.302-5.421.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/asjaya

Comments are closed.