Support IHSG masih solid

wall street

PT Bestprofit Futures | Support IHSG masih solid

 

Bestprofit-futures JAKARTA Meskipun sempat bergulir ke zona merah, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil mendarat di zona hijau. IHSG ditutup menguat 26,88 poin atau setara 0,60% ke level 4.517.57. Namun, analis Reliance Securities Lanjar Nafi memprediksi, penguatan indeks kemungkinan tidak berlanjut.

Secara teknikal, IHSG memang berhasil break out tren bearish dan MA25, sehingga akan mencoba menguji resistance MA50 di level 4.525. Tapi, indikator stochastic menunjukkan pergerakan IHSG terkonsolidasi pada area jenuh beli.

Selain itu telah terjadi dead-cross, dengan sinyal penguatan cukup terbatas, dan peluang cukup besar untuk terkoreksi. Lanjar menebak, IHSG akan bergerak mixed cenderung tertekan pada rentang 4.470-4.555.

Sedangkan, analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memprediksi, indeks akan bergerak di antara 4.474-4.560. Menurutnya, indeks memiliki kecenderungan menguat, apalagi jelang musim libur. Level support juga terlihat solid, sulit ditembus. Tapi, kondisi harga minyak yang tertekan akan berdampak bagi IHSG.

Liga Maradona, analis Recapital Securities, memperkirakan tren konsolidasi masih berlanjut pada perdagangan Rabu. Investor masih berhati-hati mengambil keputusan sebelum mendengar hasil akhir rapat FOMC. “Paling cepat Kamis pagi baru kita akan ketahui hasil rapat FOMC,” kata dia.

Penurunan IHSG juga akan dipengaruhi kebijakan Bank of Japan (BoJ). Pada hari ini, rencananya otoritas perbankan Jepang akan mengeluarkan kebijakan. BoJ mungkin akan merilis stimulus mengingat kondisi ekonomi negara itu masih lemah.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/support-ihsg-masih-solid

Comments are closed.