IHSG menanti suku bunga BI

Seorang karyawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melalui gadget di Jakarta, Selasa (14/4). IHSG melemah 0,52 persen atau 28,3 poin menjadi 5.419,1 didorong oleh delapan sektor industri. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/Spt/15

PT Bestprofit Futures | IHSG menanti suku bunga BI

 

Bestprofit-futures : JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) memperpanjang tren penguatannya pada perdagangan. Kemarin, indeks saham ditutup naik tipis 0,09% dari posisi sehari sebelumnya ke level 4.745.

William Surya Wijaya, analis Asjaya Indosurya Securities, mengatakan, IHSG akan tetap positif jika support di level 4.710 bisa dijaga. Selama titik support ini tidak ditembus, indeks akan lebih mudah mencapai resistance di 4.799.

Kedua level ini yang akan menjadi rentang pergerakan IHSG dalam perdagangan Rabu hari ini. Indeks masih berpotensi menguat. Tapi sekarang, sentimen terkuat dari dalam negeri adalah pengumuman suku bunga acuan. Hanya ada dua pilihan, diturunkan karena sudah terlihat sedikit ruang, atau dipertahankan pada posisi saat ini,” imbuh William.

Senior Research HD Capital Yuganur Wijanarko menyebut, sebenarnya terjadi aksi jual intraday di pasar, sebagai dampak pergerakan investor di pasar regional. Tapi aksi beli saham big caps dan lapis dua pilihan oleh pelaku pasar yang mulai bullish menahan penurunan akibat aksi jual tersebut. IHSG bisa menuju 4.800 dapat terjadi dalam waktu dekat. Dia memprediksi, hari ini indeks bergerak pada rentang 4.720-4.870.

Namun peluang koreksi wajar menurutnya masih dapat dimanfaatkan sebagai momentum melakukan akumulasi pembelian. “Pasalnya dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam pola uptrend,” katanya dalam riset yang diterima KONTAN.

Saat ini level support perlu dipertahankan pada level 5.302 dan target resistance pada 5.421 yang perlu ditembus untuk kembali memperkokoh proses kenaikan IHSG. William memprediksi IHSG di awal pekan ini akan bergerak di kisaran 5.302-5.421.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/ihsg-menanti-suku-bunga-bi

Comments are closed.