Mungkinkah IHSG rebound hari ini

Wanita melintas dengan latar pergerakan Indeks harga saham gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Rabu (27/7). Menurut sejumlah analis di berbagai sekuritas, pengangkatan Sri Mulyani sebagai menteri keuangan direspon positif oleh pasar, sehingga penutupan perdagangan pada Rabu (27/7) sore naik 49,9 Polin (0,96 persen) ke level 5.274,4. ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/pd/16.PT Bestprofit Futures | Mungkinkah IHSG rebound hari ini

PT Bestprofit Futures Pekanbaru – JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan menguat hari ini. Di sisi lain, koreksi indeks saham selama dua hari terakhir diyakini hanya sementara. IHSG kemarin ditutup turun 0,30% ke level 5.423,95 dengan volume cenderung moderat. Kendati indeks menyusut, pemodal asing masih mencatatkan pembelian bersih (net buy) sebesar Rp 2,6 triliun.

Analis Minna Padi Investama Christian Saortua menyebutkan, penurunan IHSG kemarin hanya bersifat koreksi sementara akibat indeks sudah menguat tajam sejak pekan lalu. Koreksi dianggap bagus demi menopang laju indeks ke depan. Ada gap pada perdagangan awal pekan ini dan sekarang sudah tertutupi.

Christian yakin IHSG masih bisa menguat karena investor asing masih dominan melakukan aksi beli di pasar. Ia memprediksi hari ini IHSG bakal menguat ke kisaran 5.347–5.465. Analis Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya juga memprediksi IHSG hari ini menguat, dengan rentang pergerakan 5.404–5.500. William mengemukakan, kekuatan indeks saham masih cukup besar dan berpotensi menuju target resistance berikutnya, yakni di level 5.500, dalam waktu dekat.

Setelah tertekan selama dua hari terakhir, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil rebound pada transaksi pagi ini (15/9). Mengutip data RTI, pada pukul 09.18 WIB, indeks mencatatkan kenaikan 0,33% menjadi 5.163,58.

Ada 119 saham yang mengerek kinerja indeks. Sementara, jumlah saham yang turun sebanyak 52 saham dan 66 saham lainnya tak berubah posisi.

Volume transaksi perdagangan pagi ini melibatkan 823,590 juta saham dengan nilai transaksi Rp 427,992 miliar.

Sementara itu, sembilan sektor bergerak positif. Tiga sektor dengan kenaikan terbesar antara lain: sektor infrastruktur naik 1,05%, sektor industri lain-lain naik 0,8%, dan sektor pertambangan naik 0,47%.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/mungkinkah-ihsg-rebound-hari-ini

Comments are closed.