IHSG siap berlari usai libur panjang

Seorang karyawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (22/4). Perdagangan IHSG pada akhir pekan ditutup naik 11,65 poin atau 0,24 persen menjadi 4.914,73. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww/16.PT Bestprofit Futures | IHSG siap berlari usai libur panjang

 

PT Bestprofit Futures – JAKARTA : Selepas libur Idul Fitri, pasar saham domestik kembali dibuka pada hari ini. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali menguat. Jumat dua pekan lalu, IHSG menyusut 0,90% ke 4.971,58. Namun dalam sebulan terakhir, indeks saham sudah naik 2,73%.

Analis Lautandhana Securindo, Krishna Dwi Setiawan menilai, investor sudah profit taking Jumat lalu. “Sektor yang masih mendorong IHSG adalah perbankan dan saham yang berkapitalisasi besar,” ungkap dia. Kebijakan tax amnesty masih menjadi pendorong indeks saham. Kenaikan harga komoditas seperti emas, minyak dan batubara juga berpotensi mengerek IHSG.

Analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya, menilai IHSG sebelum libur panjang lebaran bergerak dalam rentang konsolidasi. Namun capital inflow yang terus berlanjut masih menopang indeks saham.

Pergerakan harga komoditas yang masih relatif stabil akan menjaga laju IHSG,” kata William. Ia memprediksi hari ini indeks saham akan menguat di rentang 4.914-5.078. Adapun Krishna memprediksi IHSG hari ini bakal rebound di rentang support 4.950 dan resistance 5.017.

IHSG pun kembali mengungguli indeks Thailand yang sebelumnya memimpin pasar Asia. Positifnya imbal hasil ini juga diikuti oleh imbal hasil sejumlah saham blue chips.

Misal, saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) yang memberikan return 63,8%. Bandingkan dengan saham sejenis Nongshim Co Ltd dengan imbal hasil minus 30,94%. Nongshim adalah produsen makanan olahan terbesar di Korea Selatan.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/ihsg-siap-berlari-usai-libur-panjang

Comments are closed.