IHSG tergantung minyak dan rating

energi

PT Bestprofit Futures | IHSG tergantung minyak dan rating

 

Bestprofit-futures : JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bertahan di atas level 4.800, indeks saham ditutup menguat 0,07% ke level 4.803. Analis KDB Daewoo Securities Heldy Arifien menjelaskan, IHSG hanya bergerak di rentang 4.792-4.825. Tapi setidaknya, perburuan atas saham HMSP, TLKM, GGRM dan ICBP masih mampu menahan indeks tidak turun hingga di bawah level 4.800.

IHSG sedang menguji resistensi 4.820, ujar Heldy. Sehingga posisi ini memunculkan runaway gap yang terbentuk pada titik 77,38 overbought trading stochastic. Secara teknikal, ini menyebabkan indeks memiliki ruang melanjutkan penguatan dan menguji lagi resistensi 4.825.

Kami melihat, kemungkinan IHSG bergerak positif pada rentang 4.780-4.850,” tambah Heldy. Analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya menambahkan, pergerakan positif IHSG tak lepas dari ekspektasi rating S&P. Jika Indonesia naik ke rating investment grade, maka hal ini akan memuluskan langkah IHSG.

Sekarang, tinggal volatilitas harga minyak yang masih berpotensi mengganggu laju indeks saham, ungkap William. Dia memperkirakan, IHSG di akhir menguat terbatas dengan rentang 4.745-4.854.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berpotensi melanjutkan penguatan pada perdagangan di awal pekan ini. William Surya Wijaya, analis Asjaya Indosurya Securities mengatakan, proses konsolidasi masih menaungi pola pergerakan IHSG.

Namun peluang koreksi wajar menurutnya masih dapat dimanfaatkan sebagai momentum melakukan akumulasi pembelian. “Pasalnya dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam pola uptrend,” katanya dalam riset yang diterima KONTAN.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/ihsg-tergantung-minyak-dan-rating

Comments are closed.