Level support IHSG terjaga kuat

Aktivitas di treasury bank BNI Jakarta, Senin (1/2). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil masuk ke zona hijau pada menit-menit akhir perdagangan kemarin. Indeks ditutup naik tipis 0,21% atau 9,472 poin ke level 4.624.63. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/01/02/2016

PT Bestprofit Futures | Level support IHSG terjaga kuat

 

Bestprofit-futures : JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), ditutup menguat 0,64% ke level 4.740,73. Analis menilai, penguatan ini merupakan imbas pergerakan saham HMSP, GGRM, UNVR dan ICBP. Sektor saham tersebut naik 1,15% dan menjadi salah satu lokomotif penggerak kenaikan IHSG.

Dana asing kembali ramai masuk ke bursa lokal. Kemarin, nilai pembelian bersih asing mencapai Rp 146,4 miliar. Kondisi ini membuat indeks diperdagangkan pada titik 29,39 oversold trading dengan disertai indikasi sinyal bullish.

Ini memberikan ruang bagi IHSG untuk tetap bertahan dalam area 4.650-4.690 sebagai basis support, dengan potensi pembalikan arah teknikal untuk mencoba kembali masuk area distribusi 4.790-4.810 untuk sesi perdagangan Selasa.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berpotensi melanjutkan penguatan pada perdagangan di awal pekan ini. William Surya Wijaya, analis Asjaya Indosurya Securities mengatakan, proses konsolidasi masih menaungi pola pergerakan IHSG.

Namun peluang koreksi wajar menurutnya masih dapat dimanfaatkan sebagai momentum melakukan akumulasi pembelian. “Pasalnya dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam pola uptrend,” katanya dalam riset yang diterima KONTAN.

Saat ini level support perlu dipertahankan pada level 5.302 dan target resistance pada 5.421 yang perlu ditembus untuk kembali memperkokoh proses kenaikan IHSG. William memprediksi IHSG di awal pekan ini akan bergerak di kisaran 5.302-5.421.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/level-support-ihsg-terjaga-kuat

Comments are closed.