Pekan ini, indeks berpotensi konsolidasi melemah

suasana perdagangan saham di PT KDB Daewoo Securities Indonesia, Jakarta. KONTAN/Daniel Prabowo/17/03/2016 bursa efek; pasar saham; surat utang negara; sun; obligasi; syariah; sukuk

PT Bestprofit Futures | Pekan ini, indeks berpotensi konsolidasi melemah

 

Bestprofit-futures : JAKARTA – Pada perdagangan minggu ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan mengalami konsolidasi melemah. Hal ini berbeda dengan perdagangan pada pekan sebelumnya, yang mana indeks berhasil menguat 91 poin membentuk candle dengan body naik dan shadow pendek, mengindikasikan kekuatan naik.

Kiswoyo Adi, Analis Investa Saran Mandiri mengatakan bahwa indikator stochastic oscillator menembus area overbought ke atas, peluang penguatan mulai terbatas dalam beberapa hari ke depan. Aliran uang juga menginfikasikan bahwa aliran dana cenderung masuk, harga mendekati garis bollinger band atas dan berpeluang konsolidasi di jangka pendek.

Kami perkirakan IHSG berpeluang konsolidasi melemah dengan support di level 4.857 sampai 4.793 dan resistance 4.950 sampai 5.000,” ujarnya dalam riset mingguan. Selain indeks yang akan melemah, rupiah terhadap dolar juga akan ikut melemah pada minggu ini. Hal ini terlihat dari aliran dana yang cenderung keluar dalam seminggu terkahir.

Sehingga diperkirakan dollar akan berpeluang konsolidasi menguat terbatas terhadap rupiah. Level resistance dalam sepekan ke depan ada di level Rp 13.245 sampai Rp 13.430 per dollar dan support di level Rp 13.100 sampai Rp 12.950 per dollar.

Namun peluang koreksi wajar menurutnya masih dapat dimanfaatkan sebagai momentum melakukan akumulasi pembelian. “Pasalnya dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam pola uptrend,” katanya dalam riset yang diterima KONTAN.

Saat ini level support perlu dipertahankan pada level 5.302 dan target resistance pada 5.421 yang perlu ditembus untuk kembali memperkokoh proses kenaikan IHSG. William memprediksi IHSG di awal pekan ini akan bergerak di kisaran 5.302-5.421.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/pekan-ini-indeks-berpotensi-konsolidasi-melemah

Comments are closed.