Indeks Dollar Catatkan Penurunan Minggu Kedua

indeks dolar

PT Bestprofit Futures | Indeks Dollar Catatkan Penurunan Minggu Kedua

 

Bestprofit-futures : Pergerakan indeks dolar mencatat kerugian mingguan kedua berturut-turut pada Jumat akibat aksi jual masih bersamaan dengan memburuknya harga minyak mentah yang menimbulkan kekhawatiran bahwa hal itu bisa memperlambat laju Federal Reserve kenaikan suku bunga pada tahun 2016. Indeks Dollar AS, DXY, turun 0,7% pada hari minggu ke level 97,5590.

Sementara kenaikan suku bunga pada bulan Desember secara luas diharapkan, volatilitas di pasar komoditas, dan drag pada aset emerging-market, dapat mempengaruhi laju kenaikan suku bunga Fed pada 2016, kata Omer Esiner, kepala analis pasar di Commonwealth Foreign Exchange .

Meskipun dolar naik tipis terhadap yen setelah serangkaian data ekonomi AS yang kuat Jumat, tapi dollar akhirnya tetap lebih rendah pada hari itu. USDJPY diperdagangkan pada level ¥ 120,88 pada akhir sesi hari Jumat di New York, turun dari level 121,94 ¥ hari Kamis malam, demikian menurut data FactSet.

Harga produsen AS naik 0,3% pada bulan November, kenaikan bulanan terbesar sejak Juni. Penjualan ritel AS naik 0,2% pada bulan November, sejalan dengan ekspektasi ekonom. EURUSD diperdagangkan pada level $ 1,0985 akhir Jumat, naik dari level $ 1,0937 hari Kamis.

Di tempat lain, yuan USDCNY Cina diperdagangkan di pasar onshore jatuh ke titik terendah 4 ½ tahun karena Bank Rakyat China terus memandu rendah mata uangnya. Renmimbi diperdagangkan rendah di level 6,46 terhadap dolar, dibandingkan dengan 6,43 dolar ketika pasar Cina ditutup hari Kamis.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/indeks-dollar-catatkan-penurunan-minggu-kedua/

Comments are closed.