Indeks Dollar Terkerek Sentiment The Fed

rally

PT Bestprofit Futures | Indeks Dollar Terkerek Sentiment The Fed

 

Bestprofit-futures : Indeks dolar Amerika Serikat kembali bergerak menguat pada sesi penutupan perdagangan Kamis. Indeks dolar AS pada sesi perdagangan Jumat pagi naik 0,11% ke level 95,564. Indeks dolar kembali bertenaga setelah sempat melemah, di saat investor mata uang dikecewakan oleh kurangnya kejutan dari OPEC dan review dari pertemuan pejabat bank sentral Eropa (ECB).

Kondisi tersebut mengalihkan perhatian pasar ke laporan data tenaga kerja AS Jumat, seperti dikutip Bloomberg, Jumat.Investor mencermati data AS setelah para pejabat Fed mengindikasikan kenaikan suku bunga pada musim panas ini, dengan mempertimbangkan perbaikan pertumbuhan ekonomi.

Dalam setiap lima saham yang naik, hanya ada satu saham yang turun. Volume transaksi tadi malam melibatkan 839,04 juta saham dan volume indeks gabungan mencapai 3,431 miliar saham. Kenaikan Wall Street masih diwarnai euforia keputusan The Federal Reserve yang memutuskan untuk menahan suku bunga acuannya.

Namun menurut Gene Tanuzzo, portfolio manager Columbia Threadneedle Investments, reli yang terjadi tadi malam disebabkan oleh reli teknikal. “Sehingga investor harus lebih berhati-hati. Ini seperti investor berharap data ekonomi akan menunjukkan data yang buruk sehingga The Fed akan terus menetapkan kebijakan yang akomodatif, sekaligus berharap data ekonomi cukup baik sehingga investor bisa menanam investasi di aset-aset berisiko,” jelasnya.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/indeks-dollar-terkerek-sentiment-the-fed/

Comments are closed.