Intel Umumkan Prosesor Generasi Ke-7 Intel “Kaby Lake”

intel

PT Bestprofit Futures | Intel Umumkan Prosesor Generasi Ke-7 Intel “Kaby Lake”

 

PT Bestprofit-Futures Pekanbaru – Setelah muncul di berbagai bocoran, akhirnya Intel mengungkapkan jajaran prosesor generasi ke-7 “Kaby Lake”. Jajaran prosesor Kaby Lake ini berbasiskan arsitektur Intel 14nm (atau 14nm+) dan telah mendapatkan perbaikan serta peningkatan dari generasi sebelumnya, yakni Intel “Skylake” series. Kata kunci yang melekat pada prosesor Intel generasi baru ini adalah 4K, karena perusahaan sendiri telah mengarahkan prosesor ini untuk media dan kreasi.

Jika Anda pengguna komputer dan berharap mendapatkan penawaran menarik tentang encode/decoding 4K, maka itu perlu dicatat bahwa chipset baru ini ditujukan untuk notebook dan komputer all-in-one, yang biasanya datang tanpa dedicated GPU dan bisa mendapatkan semua bantuan yang mereka butuhkan untuk pengolahan media beresolusi tinggi.

Menurut Intel, prosesor generasi ke 7 ini lebih cepat 70% pada performa CPU dan 3,5 kali lebih cepat pada performa grafis 3D dibandingkan dengan PC terbaru pada 5 tahun yang lalu. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Kaby Lake memberikan kinerja produktivitas 12% lebih cepat dan kinerja web 19% lebih cepat. Pencantuman HEVC 10-bit dan VP9 decode membantu meningkatkan pemutara konten beresolusi 4K UHD. Intel mengklaim 15% kali lebih cepat untuk membuat dan mengedit file 4K UHD.

Prosesor baru ini juga datang dengan dukungan bawaan untuk Thunderbolt 3 selain USB Type-C, dengan bandwidth 40Gbps, dukungan monitor dual 4K 60Hz, output daya 100W, grafis eksternal, dan dukungan jaringan Thunderbolt. Anda juga mendapatkan dukungan untuk generasi ke-3 PCIe, yang mendukung kecepatan transfer data lebih tinggi dari 8 GT/s vs 5GT/s jika dibandingkan dengan PCIe generasi ke-2. Intel juga mengklaim daya tahan baterai yang lebih baik, dengan peningkatan daya tahan baterai yang diklaim 3x lebih baik dalam pemutaran video 4K UHD. Chip juga memiliki suhu lebih dingin, di mana ini memungkinkan Anda untuk mendesain tanpa kipas.

Dengan telah diumumkannya prosesor generasi ke-7, Intel telah mengumumkan enam prosesor pertama dari seri baru ini. Tiga bagian (Kaby Lake-Y) memiliki TDP 4.5W dan target sasarannya untuk tablet dan perangkat 2-in-1 dengan CPU dual core dan GPU HD 615. Sementara tiga (Kaby Lake-U) lainnya yang tersisa memiliki TDP 15W dan dimaksudkan untuk notebook dengan CPU dual core dan GPU HD 620. Untuk seri Y akan mencakup prosesor i7, i5, dan m3, sedangkan bagian seri U akan mencakup i7, i5, dan i3.

Sumber : https://www.beritateknologi.com/intel-umumkan-prosesor-generasi-ke-7-intel-kaby-lake/

Comments are closed.