Kenaikan Emas Dibatasi Aktivitas Jasa AS

kenaikanPT Bestprofit Futures | Kenaikan Emas Dibatasi Aktivitas Jasa AS

 

PT Bestprofit-Futures Pekanbaru – Sehari pasca liburnya pasar perdagangan di AS, kali ini emas berusaha kembali merajut penguatan-penguatannya yang terbantu dengan makin mengikisnya kenaikan suku bunga AS di bulan ini.Poundsterling dan yen menguat terbatas setelah data aktivitas jasa di Inggris membaik disertai komentar gubernur bank sentral Jepang, Haruhiko Kuroda bahwa pihaknya akan terus melakukan stimulus ekonomi demi target inflasi 2%.

Euro sendiri sempat melejit setelah perkembangan aktivitas di Uni Eropa yang terus membaik, namun disayangkan kondisi penurunan peringkat perbankan di Eropa memberi ruang aksi ambil untung sejenak.Fokus perdagangan hari ini selain penentuan kebijakan moneter Australia dalam hal ini penentuan suku bunga RBA, yaitu data aktivitas jasa di AS.

Suku bunga Australia nampak tak akan dirubah kali ini dengan pertimbangan bahwa dari sisi AS cenderung akan menaikkan suku bunganya, namun dibelahan Eropa cenderung menerapkan suku bunga negatif.Hal inilah yang membuat Australia menjadi penyeimbang dari ketimpangan moneter yang terjadi antara AS dengan Eropa, sehingga kalau kita telisik lebih jauh kendali Australian Dollar atau aussie ini cukup jadi pertimbangan investasi ketika “global imbalance economy” mulai terungkap perlahan-lahan.

Perlu kita cermati apakah ruang penurunan suku bunga RBA ini masih ada ataukah tidak untuk menentukan keep ausiie ataukah tidak. Perkiraan kami bahwa ruang itu masih ada karena diperkirakan the Fed sendiri masih akan menunda kenaikan suku bunganya dan bank-bank sentral Eropa sedang terluka pasca Brexit.

Emas sendiri masih bisa melejit terdukung dari suasana payroll AS akhir pekan lalu yang kurang menggembirakan, namun harus hati-hati ketika aktivitas jasa AS ini akan rilis nanti malam.Melihat kondisi perbankan di AS yang sedikit terdongkrak dari makin membaiknya pasar properti di AS maka dapat kami perkirakan bahwa kondisi ekspasif atau diatas angka 50 dari aktivitas jasa ini masih terjaga.

Kemungkinan besar aktivitas jasa AS makin membaik sehingga ada peluang short sell emas sejenak pada perdagangan kali, namun bisa panjang situasi ini bila investor akan berpaling ke portfolio pasar ekuitas dalam hal ini melihat perkembangan dari pasar sahamnya.Bila pasar saham membaik maka emas masih bisa terkulai, namun sebaliknya ketika pasar saham melemah maka emas kemungkinan besar dalam kondisi buyback lagi.Demikian uraian singkat kami, semoga dapat membantu anda dalam menentukan investasi yang akan anda pilih, semoga bermanfaat. Have a nice day ànd happy trading.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/expert-comment/kenaikan-emas-dibatasi-aktivitas-jasa-as/

Comments are closed.