Komputer Quantum Milik Google 100 Juta Kali Lebih Cepat

komputer Quantum

PT Bestprofit Futures | Komputer Quantum Milik Google 100 Juta Kali Lebih Cepat

 

Bestprofit-futures : Google tampaknya lebih percaya diri tentang kemampuan teknis komputer quantum D-Wave 2X miliknya, yang beroperasi bersama NASA di badan antariksa Amerika Serikat, Ames Research Center, di Mountain View, California.

Dikutip dari Venture Beat, untuk komputasi quantum, D-Wave adalah mesin yang paling dekat dengan kita. Mesin ini bekerja dengan bit quantum, atau qubit sebagai ganti bit konvensional lainnya.

Superposisi qubit ini memungkinkan mesin tersebut membuat komputasi dalam jumlah besar secara bersamaan. Hal ini menjadikannya sebagai sebuah komputer kuantum yang sangat dinanti-nanti bagi beberapa proses tertentu untuk keperluan khusus.

Dalam dua pengujian, Google Quantum Artificial Intelligence Lab mengumumkan bahwa pihaknya telah menemukan, mesin D-Wave dapat menjadi jauh lebih cepat daripada simulasi anil, simulasi komputasi quantum pada chip komputer klasik.

Lalu apa fungsi dari teknologi Clear Sight milik Qualcomm ini? Perusahaan mengatakan, “Clear Sight memiliki dua kamera, masing-masing dengan lensa dan image sensor sendiri. Seperti mata Anda, lensa memiliki panjang fokus identik (artinya mereka melihat jarak yang sama).

Jadi apa gunanya mengambil foto dalam warna dan hitam putih? Ide dasarnya adalah bahwa sensor hitam putih akan memungkinkan untuk fotografi cahaya rendah yang lebih baik, memiliki kontras yang lebih baik, lebih sedikit noise, dan meningkatkan ketajaman, serta ketika digabungkan dengan foto berwarna, dalam teori seharusnya hasil gambar akan jauh lebih dinamis.

Intinya, cara ini hampir sama dengan konsep gambar HDR, di mana beberapa foto dari eksposur berbeda digabungkan bersama-sama untuk hasil akhir yang menakjubkan. Perlu diingat jika teknologi ini disediakan oleh Qualcomm untuk handset yang didukung chipset Snapdragon 820 dan 821 serta chipset baru yang akan datang.

Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2386782/komputer-quantum-milik-google-100-juta-kali-lebih-cepat

Comments are closed.