KOSPI Menguat Mengikuti Wall Street

kopsi

PT Bestprofit Futures | KOSPI Menguat Mengikuti Wall Street

 

PT Bestprofit Futures – Saham Korea Selatan dibuka lebih tinggi pada hari Senin, mengikuti penguatan Wall Street. Benchmark Korea Composite Stock Price Index (KOSPI) menguat 10,32 poin atau 0,51% ke 2.026,51 di 15 menit pertama perdagangan.

Saham teknologi memimpin kenaikan. Saham Samsung Electronics naik 2,14%, melanjutkan rally setelah membukukan laba kuartal kedua yang kuat. Sementara itu, saham otomotif juga berada di medan yang positif. Hyundai Motor meningkat 1,14%, dan perusahaan Kia Motors naik 0,71%. Mata uang lokal diperdagangkan pada 1.113,9 won terhadap dolar AS, naik 6,3 won dari penutupan Jumat.

Selain itu, ada sinyal bahwa badan pengawas energi dunia dan OPEC melihat masalah membludaknya pasokan minyak akan terus berlangsung hingga 2017 mendatang.

Saya rasa trader minyak bereaksi berlebihan atas data membludaknya cadangan kemarin. Itu merupakan indikasi dari rebound harga minyak hari ini (kemarin),” jelas Jay Hatfield, portfolio manager InfraCap MLP yang berbasis di New York.

Selain itu, lanjutnya, harga minyak berada di kisaran US$ 40-US$ 50 per barel. “Artinya, saat harga minyak berada di bawah US$ 45, maka harganya akan rebound,” tambahnya.

Departemen Perdagangan melaporkan bahwa AS penjualan ritel turun 0,3% pada bulan Agustus, lebih buruk dari ekspektasi untuk penurunan 0,1%. Ini merupakan penurunan pertama dalam lima bulan. Dalam laporan terpisah, Departemen Tenaga Kerja mengatakan jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran naik kurang dari yang diperkirakan pekan lalu.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/index-kospi-menguat-mengikuti-wall-street/

Comments are closed.