Lenovo Luncurkan Dua Workstation Murah Terbaru, ThinkStation P410 dan 510

lenovo

PT Bestprofit Futures | Lenovo Luncurkan Dua Workstation Murah Terbaru, ThinkStation P410 dan 510

 

Bestprofit-futures : Laptop dan komputer yang ada di pasaran saat ini memang sudah semakin canggih dan bisa digunakan untuk menjalankan berbagai software berat dengan lancar. Meskipun begitu, keberadaan laptop dan komputer biasa masih belum bisa menggantikan keberadaan workstation yang biasanya digunakan untuk menjalankan tugas yang berat dan biasa dihubungkan dengan jaringan komputer.

Dan kini, pihak Lenovo pun meluncurkan dua workstation yang diluncurkan untuk segmen entry level. Dua workstation tersebut adalah ThinkStation P410 dan 510. Kedua workstation ini menawarkan kinerja yang cukup memuaskan dengan harga yang tidak terlalu mahal, untuk kisaran sebuah workstation tentunya.

ThinkStation P510 hadir dengan dukungan prosesor Intel Xeon E5-1600 atau E5-2600. Workstation Lenovo ini pun mempunyai kapasitas RAM yang sangat besar, mampu mendukung hingga RAM DDR4 berkapasitas 256GB. Selain itu, workstation ini juga dapat mendukung kartu grafis NVIDIA Quadro M6000 serta dilengkapi empat internal drive bay yang mampu menunjang keberadaan 11 drive dengan kapasitas hingga 48TB. Tak ketinggalan, workstation ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin Tri-Channel milik Lenovo untuk tetap membuat workstation tidak overheat.

Sementara itu Lenovo ThinkStation P410 merupakan versi yang lebih murah dibandingkan ThinkStation 510. Workstation ini mendukung prosesor Intel Xeon E5-1600 v4 dan bahkan Xeon E5-2600 v4. Kapasitas RAM dari workstation ini lebih kecil, yakni maksimal RAM DDR4 128GB. Sementara untuk sarana grafis, Lenovo merekomendasikan penggunakan kartu grafis NVIDIA Quadro M5000 serta memiliki dua drive bay yang menunjang empat hard drive.

Sayangnya, pada saat ini pihak Lenovo masih belum memberikan keterangan resmi mengenai harga jual kedua workstation ini. Pun halnya mengenai waktu penjualan resmi kedua workstation terbarunya ini.

 

Sumber : http://www.beritateknologi.com/lenovo-luncurkan-dua-workstation-murah-terbaru-thinkstation-p410-dan-510/

Comments are closed.