Lorenzo Jarang jatuh, kini Marquez lebih berpengalaman

lorenso

PT Bestprofit Futures | Lorenzo Jarang jatuh, kini Marquez lebih berpengalaman

 

PT Bestprofit Futures – Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo memberikan pujian pada pebalap Repsol Honda, Marc Marquez atas ketenangannya menghadapi balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen akhir pekan lalu, yang terbagi dua akibat hujan deras yang turun sepanjang sesi.

Marquez sukses finis kedua, setelah mengaku ogah ngotot dan lebih memilih bermain aman demi mendapat poin penting. Balapan pun dimenangkan oleh pebalap Estrella Galicia 0.0 Marc VDS Honda. Sebagai rival terberat Marquez, Lorenzo sendiri finis ke-10, sementara Rossi gagal finis akibat kecelakaan.

Ini tahun keempat Marc di MotoGP, dan jelas pengalamannya kini sudah bertambah. Mungkin ia beruntung tidak lagi sering terjatuh dalam balapan. Kini ia lebih konservatif ketika tak bisa menang. Atas dasar beberapa alasan, lintasan begitu menyulitkan, namun ia mampu bertahan di atas motor,” ujar Lorenzo kepada Crash.net.

Meski begitu Lorenzo yakin suatu saat nanti Marquez akan kembali melakukan kesalahan. Menurutnya, momen-momen seperti itulah yang harus dimanfaatkan olehnya untuk mempersempit ketertinggalan dari pebalap Spanyol berusia 23 tahun tersebut.

Ia mendapat begitu banyak keberuntungan. Contohnya saat ia terjatuh di kualifikasi. Ia bisa saja cedera. Anda takkan pernah tahu. Kita tak bisa berkata ia takkan jatuh dan tak melakukan kesalahan. Pebalap selalu berkendara mencapai limit. Semua bisa melakukan kesalahan dan tak mendapatkan satu poin pun seperti Vale,” tutup Lorenzo.

 

Sumber : http://www.merdeka.com/olahraga/lorenzo-jarang-jatuh-kini-marquez-lebih-berpengalaman.html

Comments are closed.