Commodity Minyak Berjangka Ditutup Lesu

harga

PT Bestprofit Futures | Commodity Minyak Berjangka Ditutup Lesu

Bestprofit-futures : Minyak berjangka selesai pada tingkat terendah dalam seminggu pada hari Senin, karena peningkatan jumlah kilang minyak aktif di AS meningkat. Data ekonomi lemah yang muncul akhir-akhir ini, pemungutan suara dalam suasana Brexit di Inggris, dan pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve juga mengangkat kekhawatiran tentang potensi perlambatan permintaan minyak mentah.

Di New York Mercantile Exchange, West Texas Intermediate untuk kontrak bulan Juli turun tipis sebesar 19 sen atau 0,4% untuk menetap di $ 48,88 per barel. Brent untuk kontrak bulan Agustus turun 19 sen atau 0,4% ke $ 50,35 per barel di bursa ICE Futures London, setelah sempat jatuh di bawah US $ 50 per barel untuk pertama kalinya dalam seminggu.

Baker Hughes mengatakan pada Jumat malam jumlah rig minyak di AS naik tiga buah dalam pekan yang berakhir tanggal 10 Juni, yang merupakan kenaikan mingguan kedua berturut-turut.

Energy Information Administration (EIA) merilis persediaan minyak AS turun 6,2 juta barel pekan lalu. Sementara survey Bloomberg sebelumnya menunjukkan kenaikan cadangan sebesar 3,25 juta barel. Anggota OPEC, Arab Saudi dan Iran yang sempat berbeda pendapat soal kesepakatan pembatasan produksi bertemu di Vienna sepekan sebelum OPEC mengadakan pertemuan di Aljazair.

Fluktuasi harga minyak terjadi sejak Agustus di tengah spekulasi OPEC dan Rusia akan menyetujui rencana menstabilkan pasar dalam pertemuan 28 September mendatang. Presiden Venezuela, Nicolas Madurosid menyatakan kesepakatan pembatasan produksi hampir tercapai.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/commodity-minyak-berjangka-ditutup-lesu/

Comments are closed.