Minyak Ditutup Naik

Pump jacks are seen at the Lukoil company owned Imilorskoye oil field outside the West Siberian city of Kogalym, Russia, January 25, 2016. Picture taken January 25, 2016. REUTERS/Sergei KarpukhinPT Bestprofit Futures | Minyak Ditutup Naik

 

PT Bestprofit Futures – Harga minyak mentah naik tipis di perdagangan hari Jumat karena adanya data pekerjaan AS yang kuat dan bargain hunting oleh investor. Pasar minyak awalnya naik sekitar 1 persen atau lebih setelah ekonomi AS membukukan keuntungan pekerjaan terbesar dalam delapan bulan pada bulan Juni dan di tengah kekhawatiran tentang serangan militan pada infrastruktur minyak Nigeria.

Namun, kekhawatiran akan kelebihan pasokan muncul kembali dengan data yang menunjukkan jumlah rig minyak AS naik 10 minggu ini dikarenakan pengebor menambahkan jumlah kilang minyak untuk minggu kelima.

Berjangka minyak mentah Brent mengakhiri sesi dengan naik 36 sen atau 0,8% pada $ 46,76 per barel, setelah diperdagangkan antara $ 47,23 dan $ 46,15. West Texas Intermediate (WTI) ditutup naik 27 sen pada $ 45,41.

Harga minyak melaju setelah mengalami tekanan dalam dua hari terakhir. Catatan CNBC menunjukkan, dalam dua sesi terakhir, harga minyak sudah anjlok 6% akibat membludaknya data cadangan minyak AS.

Selain itu, ada sinyal bahwa badan pengawas energi dunia dan OPEC melihat masalah membludaknya pasokan minyak akan terus berlangsung hingga 2017 mendatang.

Saya rasa trader minyak bereaksi berlebihan atas data membludaknya cadangan kemarin. Itu merupakan indikasi dari rebound harga minyak hari ini (kemarin),” jelas Jay Hatfield, portfolio manager InfraCap MLP yang berbasis di New York.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/commodity-minyak-ditutup-naik/

Comments are closed.