Minyak Ditutup Naik Tipis

turki

PT Bestprofit Futures | Minyak Ditutup Naik Tipis

 

PT Bestprofit Futures – Di New York Mercantile Exchange, minyak mentah WTI untuk pengiriman September diperdagangkan antara $ 40,58 dan $ 41,66 per barel sebelum ditutup pada $ 41,52, naik 0,38 atau 0,92% pada sesi. Di Intercontinental Exchange (ICE), brent untuk pengiriman Oktober menetap di $ 43,47, naik 0,24 atau 0,56% pada hari itu.

Minyak berjangka memantul dari posisi terendah tiga bulan pada hari Jumat, dikarenakan Dolar AS turun tajam di tengah data GDP yang lemah dan Yen yang melonjak.

Perusahaan jasa minyak Baker Hughes mengatakan dalam laporan Hitungan Mingguannya bahwa rig minyak AS minggu lalu naik 3 buah menjadi total 374. Ini menandai peningkatan minggu kelima berturut-turut dalam rig minyak nasional.

Harga minyak dunia ditutup dengan lompatan yang cukup tinggi pada transaksi perdagangan Kamis (16/9). Berdasarkan data CNBC, harga minyak Brent ditutup dengan kenaikan 62 sen menjadi US$ 46,47 per barel. Sedangkan harga minyak jenis West Texas Intermediate naik 19 sen menjadi US$ 44,77 per barel.

Harga minyak melaju setelah mengalami tekanan dalam dua hari terakhir. Catatan CNBC menunjukkan, dalam dua sesi terakhir, harga minyak sudah anjlok 6% akibat membludaknya data cadangan minyak AS. Selain itu, ada sinyal bahwa badan pengawas energi dunia dan OPEC melihat masalah membludaknya pasokan minyak akan terus berlangsung hingga 2017 mendatang.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/commodity-minyak-ditutup-naik-tipis/

Comments are closed.