Minyak ke US$ 49,49 sebarel jelang pertemuan OPEC

pasca

PT Bestprofit Futures | Minyak ke US$ 49,49 sebarel jelang pertemuan OPEC

 

Bestprofit-futures : SYDNEY – Harga minyak terus melaju dan menuju penguatan terpanjang bulanan lebih dari lima tahun terakhir. Penguatan ini di tengah para delegasi OPEC yang bersiap bertemu di Wina pekan ini untuk membahas pasokan minyak.

Minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli pada level US$ 49,49 per barel di New York Mercantile Exchange, atau naik 16 sen pukul 09:02 waktu Sydney. Minyak Brent untuk pengiriman Juli, yang berakhir Selasa, naik 44 sen, atau 0,9%, menjadi ditutup pada level US$ 49,76 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London, Senin. Asal tahu saja, minyak telah melonjak sejak merosot ke level terendah 12 tahun pada Februari lalu akibat melimpahnya pasokan.

Energy Information Administration (EIA) merilis persediaan minyak AS turun 6,2 juta barel pekan lalu. Sementara survey Bloomberg sebelumnya menunjukkan kenaikan cadangan sebesar 3,25 juta barel. Anggota OPEC, Arab Saudi dan Iran yang sempat berbeda pendapat soal kesepakatan pembatasan produksi bertemu di Vienna sepekan sebelum OPEC mengadakan pertemuan di Aljazair.

Fluktuasi harga minyak terjadi sejak Agustus di tengah spekulasi OPEC dan Rusia akan menyetujui rencana menstabilkan pasar dalam pertemuan 28 September mendatang. Presiden Venezuela, Nicolas Madurosid menyatakan kesepakatan pembatasan produksi hampir tercapai.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/minyak-ke-us-4949-sebarel-jelang-pertemuan-opec

Comments are closed.