Minyak Menguat Akhir Pekan Lalu

minyak

PT Bestprofit Futures | Minyak Menguat Akhir Pekan Lalu

 

Bestprofit-futures : Harga minyak rebound atau berbalik naik pada Sabtu pagi setelah enam sesi berturut-turut turun karena diuntungkan oleh berkurangnya kekhawatiran keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa (Brexit) dan melemahnya greenback. Aliran perdagangan penghindaran risiko sehari lalu telah menjadi pengambilan risiko, setidaknya untuk saat ini, kata Tim Evans dari Citi Futures, karena pasar saham Eropa menguat dengan beralihnya spekulasi bahwa Inggris akan memilih tetap bersama Uni Eropa Kamis depan.

Minyak mentah patokan AS West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli melonjak 1,77 dolar AS menjadi 47,98 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Di London, minyak mentah Brent Laut Utara untuk pengiriman Agustus naik 1,98 dolar AS menjadi 49,17 dolar AS per barel. Gene McGillian dari Tradition Energy menunjukkan bahwa harga tampaknya akan bergerak pada kisaran sempit. “Secara keseluruhan reli pasar tampaknya telah kehilangan momentum.

Ia mencontohkan kembalinya produksi Kanada ke pasar setelah kebakaran hutan besar-besaran dan kemungkinan pembicaraan antara kelompok militan Nigeria dan pemerintah yang bisa mengakhiri serangan terhadap infrastruktur minyak. Gangguan pasokan dari kedua negara telah ikut mendorong harga di atas 50 dolar AS per barel.

Sedangkan harga minyak Brent ditransaksikan turun 21 sen menjadi US$ 45,74 per barel. Pada transaksi sebelumnya, minyak Brent sempat tertekan ke posisi US$ 45,09 sebarel, yang merupakan level terendah sejak 11 Agustus lalu.

Kenaikan harga minyak seiring adanya pernyataan OPEC bahwa kemungkinan kesepakatan pembekuan produksi minyak bisa bertahan lebih lama dari yang diprediksi sebelumnya.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/minyak-menguat-akhir-pekan-lalu/

Comments are closed.