Minyak Terpantau Melemah

turki

PT Bestprofit Futures | Minyak Terpantau Melemah

 

PT Bestprofit Futures – Harga minyak mentah diperdagangkan mendekati level penutupan terendah dalam dua bulan terakhir setelah produsen minyak AS terus menambah rig pengeboran hingga empat minggu berturut-turut. West Texas Intermediate untuk pengiriman September melemah 0,4% atau 12 sen ke level $44,07 per barel di New York Mercantile Exchange pada pagi ini. Kontrak melemah 1,3% atau 56 sen menjadi ke $44,19 per barel pada hari Jumat lalu, yang merupakan penutupan terendah sejak 9 Mei.

Sementara itu, Brent untuk pengiriman September turun sebanyak 0,3%menjadi $45,56 per barel di ICE Futures Europe exchange. Kontrak sebelumnya melemah 1,1% pada hari Jumat Berdasarkan data Baker Hughes Inc yang dikutip dari Bloomberg, jumlah rig pengeboran aktif di AS naik 14 ke 371 rig pekan lalu.

Menurut data pemerintah AS, minyak mentah dan persediaan bensin AS berada pada tingkat musiman tertinggi dalam setidaknya dua dekade terakhir. Gene McGillian, analis senior dan broker di Tradition Energy mengatakan sentiment bullish yang mendorong harga minyak ke atas US$50 telah menghilang. “Kita (AS) memiliki cadangan minyak mentah yang melimpah serta stok bahan bakar yang lebih dari cukup menjelang berakhirnya liburan musim panas,” katanya seperti yang dikutip Bloomberg, Jumat.

Harga minyak melaju setelah mengalami tekanan dalam dua hari terakhir. Catatan CNBC menunjukkan, dalam dua sesi terakhir, harga minyak sudah anjlok 6% akibat membludaknya data cadangan minyak AS. Selain itu, ada sinyal bahwa badan pengawas energi dunia dan OPEC melihat masalah membludaknya pasokan minyak akan terus berlangsung hingga 2017 mendatang.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/minyak-terpantau-melemah-3/

Comments are closed.