Minyak terus tenggelam ke U$ 39,20 per barel

harga minyak

PT Bestprofit Futures | Minyak terus tenggelam ke U$ 39,20 per barel

 

Bestprofit-futures : HONG KONG. Minyak tenggelam di bawah US$40 per barel di tengah spekulasi berlimpahnya pasokan global akan berlanjut setelah OPEC meninggalkan strategi lama yang membatasi produksi untuk mengendalikan harga.

Harga kontrak minyak jenis West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Januari turun sebanyak 77 sen menjadi U$ 39,20 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di U$ 39,53 pada pukul 08:48 pagi waktu Hong Kong.

Kontrak minyak WTI turun U$ 1.11 ke $ 39,97 pada hari Jumat (5/12). Volume semua minyak berjangka yang diperdagangkan hampir tiga kali dari rata-rata 100-hari. Harga minyak telah turun 26% tahun ini.

Presiden Emmanuel Ibe Kachikwu mengatakan pada Jumat lalu setelah pertemuan di Wina bahwa Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak akan terus memompa sekitar 31,5 juta barel per hari. Kelompok tersebut menyisihkan kuota produksi sebesar 30 juta barel per hari, menembus target dalam 18 bulan terakhir, sampai para anggota berkumpul kembali pada bulan Juni tahun depan.

Minyak telah merosot sekitar 40% sejak Arab Saudi memimpin keputusan OPEC pada bulan November 2014 untuk mempertahankan produksi dan mempertahankan pangsa pasar terhadap biaya produsen minyak shale yang lebih tinggi. Iran berusaha untuk meningkatkan ekspor minyak mentah mereka tahun depan ketika sanksi internasional atas program nuklirnya dihapus.

Minyak jenis Brent untuk pengiriman Januari turun sebanyak 25 sen, atau 0,6%, ke $ 42,75 per barel di bursa ICE Futures Europe exchange. Minyak mentah acauan Eropa lebih besar U$ 3,26 dari WTI.

Sementara dari Amerika, sejumlah indikator ekonomi dilaporkan membaik. Klaim pengangguran awal naik 3.000 menjadi 254.000 pada akhir September, namun tetap di bawah 300.000 untuk 82 minggu berturut-turut, menunjuk ke sebuah pasar tenaga kerja terus membaik.

Sementara itu, data revisi menunjukkan bahwa kinerja perekonomian di musim semi sedikit lebih baik dari yang diharapkan, seperti investasi bisnis tidak selemah seperti diperkirakan sebelumnya. Produk domestik bruto tumbuh cepat 1,4% pada kuartal kedua.

 

sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/minyak-terus-tenggelam-ke-u-3920-per-barel

 

Comments are closed.