MSKY private placement Rp 382 miliar

msky

PT Bestprofit Futures | MSKY private placement Rp 382 miliar

 

PT Bestprofit-Futures Pekanbaru – JAKARTA. PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) melanjutkan aksi penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non-HMETD) tahap kedua. Mereka berencana melepas 349,5 juta saham di harga Rp 1.095 per saham. Alhasil, emiten grup MNC ini akan meraup dana Rp 382,7 miliar.

Non-HMETD itu merupakan bagian dari aksi korporasi private placement maksimal 10% dari modal disetor atawa 706,38 juta saham. Pelaksanaan non-HMETD tahap II ini berlangsung pada 13 September 2016.

Juli lalu, MSKY menerbitkan 356,16 juta saham non-HMETD dengan nominal Rp 100 per saham. Saham ini merupakan hasil penambahan modal oleh PT Sky Visions Networks (SVN). MSKY akan menggunakan modal tambahan itu untuk pengembangan konten dan peningkatan kapasitas kanal dari pihak ketiga.

Emiten televisi berbayar ini juga tengah menanti pinjaman sindikasi dari perbankan asing untuk refinancing utang yang jatuh tempo US$ 243 juta. MSKY sudah mendapatkan persetujuan dari rapat umum pemegang saham untuk memperoleh pinjaman itu.

Namun, lembaga pemeringkat Moody’s Investors Service meragukan rencana refinancing ini. Kemarin, Moody’s kembali menurunkan peringkat induk MSKY yakni PT MNC Investama Tbk (BHIT), dari B3 jadi Caa1.

Analisa Di Chiara, Vice President dan Senior Credit Officer Moody’s, mengatakan, penurunan peringkat BHIT mencerminkan kurang jelasnya pengaturan pendanaan untuk membayar bunga perdana pada pinjaman jangka panjang MSKY US$ 243 juta.

Hingga 30 Juni, MSKY hanya memiliki US$ 3,9 juta dana kas,” ungkap Chiara. Menurut Chiara, peringkat BHIT bisa turun lagi bila MSKY gagal membayar pokok atau bunga pinjaman bank jatuh tempo tersebut. Hingga kini, manajemen MSKY masih belum bisa dimintai keterangan terkait hal tersebut.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/msky-private-placement-rp-382-miliar

Comments are closed.