PDB Korsel Positif, Kospi Berakhir Hijau

pdbPT Bestprofit Futures | PDB Korsel Positif, Kospi Berakhir Hijau

 

PT Bestprofit-Futures Pekanbaru – Bursa saham Koreal Selatan ditutup menguat pada perdagangan hari ini, Jumat. Berdasarkan data Bloomberg, indeks Kospi ditutup menguat 0,29% atau 5,94 poin ke 2.038,66. Pagi tadi, indeks Kospi dibuka dengan penguatan0,06% atau 1,20 poin ke 2.033,92. Sepanjang perdagangan hari ini indeks bergerak pada kisaran 2.039,18 – 2.033,92.

Dari 766 saham yang diperdagangkan, sebanyak 411 saham menguat, 281 saham melemah, dan 74 saham stagnan. Saham Donghwa Pharmaceutical Co. Ltd. dan Woori Bank memberikan dorongan pada indeks Kospi dengan penguatan masing-masing 2,72% atau 1,38%. Penguatan indeks ini sejalan dengan dirilisnya data revuisi tingkat pertumbuhan ekonomi Korea Selatan yang dilaporkan lebih menguat pada kuartal kedua,

Menurut data revisi Bank of Korea (BoK), seperti dikutip Reuters hari ini, pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) negara tersebut naik 0,8% pada kuartal kedua. Angka revisi pertumbuhan ini sedikit lebih baik daripada kenaikan yang diperkirakan sebelumnya oleh BoK untuk kuartal kedua sebesar 0,7%. Secara tahunan, tingkat pertumbuhan juga sedikit naik menjadi 3,3% dari prediksi sebelumnya sebesar 3,2%.

Gubernur BoJ Haruhiko Hubert Kuroda akan mengumumkan langkah-langkah yang berasal dari tinjauan kebijakan moneter, beberapa analis mengatakan tekanan yang kuat oleh Perdana Menteri Shinzo Abe untuk mendapatkan pegangan yang lebih jelas tentang pilihan-pilihan kebijakan yang efektif. Goldman Sachs mengharapkan BoJ untuk mempertahankan kerangka kebijakan saat ini pada pertemuan minggu depan dan menggunakan penilaian yang komprehensif untuk meningkatkan visibilitas arah kebijakan masa depan.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/pdb-korsel-positif-kospi-berakhir-hijau/

Comments are closed.