Bagaimana peluang IHSG hari ini

Ilustrasi IPO atau Go Public; initial public offering ---- Karyawan PT Cikarang Listrindo mengambil gambar tabel pergerakan saham PT Cikarang Listrindo (POWR) dengan - kamera ponsel - telepon selularnya saat pencatatan perdana saham perusahaan tersebut di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Rabu (14/6).  KONTAN/Cheppy A. Muchlis/14/06/2016PT Bestprofit Futures | Bagaimana peluang IHSG hari ini

 

Bestprofit-futures : JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Jumat ditutup menguat 0,43% ke 4.835,14. Tapi, penguatan akhir pekan ini belum mampu menutup penurunan 0,69% sepekan. Asing mencatat pembelian bersih Rp 990,65 miliar di pekan lalu.

Muhammad Al Amin, Analis Millenium Danatama Sekuritas, memprediksi, IHSG hari ini akan menguat di rentang 4.779 – 4.868. Menurut Amin, sentimen penguatan masih dari penurunan BI rate dan pelonggaran aturan LTV. Namun, masih ada faktor eksternal yang diwaspadai. Tanggal 23 nanti ada referendum Brexit, bila Inggris keluar dari Uni Eropa, itu akan menjadi sentimen negatif,” kata Amin.

Milka Mutiara, Analis Philip Securities, memprediksi, IHSG Senin akan bearish dengan rentang 4.790-4.850. Menurut Milka, dampak penurunan BI rate hanya terasa pada saham sektor properti. Sektor lain tidak signifikan dan masih minim sentimen dalam negeri.

William Surya Wijaya, Analis Asjaya Indosurya memprediksi, IHSG akan menguat di rentang 4.802 – 4.886. Menurut William, penguatan indeks ditopang oleh penurunan BI rate dan capital inflow. Nilai tukar rupiah yang masih stabil juga menjadi penunjang pola gerak IHSG.

Liga Maradona, analis Recapital Securities, memperkirakan tren konsolidasi masih berlanjut pada perdagangan Rabu. Investor masih berhati-hati mengambil keputusan sebelum mendengar hasil akhir rapat FOMC. “Paling cepat Kamis pagi baru kita akan ketahui hasil rapat FOMC,” kata dia.

Penurunan IHSG juga akan dipengaruhi kebijakan Bank of Japan (BoJ). Pada hari ini, rencananya otoritas perbankan Jepang akan mengeluarkan kebijakan. BoJ mungkin akan merilis stimulus mengingat kondisi ekonomi negara itu masih lemah.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/bagaimana-peluang-ihsg-hari-ini

Comments are closed.