Defisit Neraca Perdagangan Jepang Turun

defisit

PT Bestprofit Futures | Defisit Neraca Perdagangan Jepang Turun

Bestprofit-futures : Sebuah laporan resmi yang dirilis pada hari Rabu, menunjukkan bahwa defisit neraca perdagangan di wilayah Jepang telah alami penyempitan di bulan September. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Menteri Keuangan menyebutkan bahwa defisit neraca perdagangan di wilayah Jepang telah alami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi -0.36T di bulan September dari -0.37T di bulan Agustus.

Survei ekonom telah memperkirakan bahwa defisit neraca perdagangan Jepang akan turun menjadi -0.07T di bulan September. Pasca dirilisnya data tersebut, pasangan USDJPY menguat 0.02% di level 119.88.

Jumat, pasangan GBP/USD di pasar spot merosot 1,44% ke level 1,2434 dari penutupan sehari sebelumnya yang tertahan di level 1,2616. Bahkan, pada pagi harinya pasangan ini sempat anjlok sekitar 3,74% ke level 1,1985.

Pernyataan Presiden Prancis Francois Hollande yang menegaskan Inggris harus membayar sanksi ekonomi besar jika benar-benar meninggalkan Uni Eropa tahun depan. “Pernyataan presiden Prancis ini membuat masyarakat dan pelaku pasar secara bergerombol melepas poundsterling yang mereka punya,” kata Alwi Assegaf, analis SoeGee Futures, akhir pekan ini.

Di saat yang sama, mata uang Amerika Serikat (AS) sedang banyak keunggulan di hadapan mata uang utama yang lain,” ujar dia. Penguatan dollar AS ditopang beberapa data positif seperti indeks manufaktur yang lebih tinggi daripada perkiraan analis.

Sejatinya, AS menyuguhkan data kurang sedap akhir pekan lalu. Tingkat pengangguran merosot ke level 5% per September dari Agusutus 4,8%. Jumlah pekerja naik 156.000, di bawah proyeksi penambahan 171.000. Bahkan, angka ini terlihat menurun dibanding data bulan lalu yang sebesar 167.000 orang.

Sumber : http://financeroll.co.id/news/defisit-neraca-perdagangan-jepang-turun/

Comments are closed.