Pergerakan positif Wall Street masih berlanjut

Traders work on the floor of the New York Stock Exchange (NYSE) in New York City, U.S., June 27, 2016. REUTERS/Brendan McDermidPT Bestprofit Futures | Pergerakan positif Wall Street masih berlanjut

 

PT Bestprofit Futures – NEW YORK : Wall Street masih melanjutkan pergerakan positif pada level penutupan kemarin. Mengutip data CNBC, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Dow Jones Industrial Average naik 1,33% menjadi 17.929,99. Sedangkan indeks Standard & Poor’s 500 melaju 1,36% menjadi 2.098,86. Kenaikan juga terjadi pada indeks Nasdaq naik 1,33% menjadi 4.842,67.

Kenaikan indeks Dow Jones mendapat sokongan dari saham 3M, Visa, IBM, dan Goldman Sachs. Adapun sektor barang konsumen menjadi sektor dengan kenaikan tertinggi di antara sepuluh sektor lainnya pada indeks S&P 500. Saya rasa kenaikan hari ini merupakan lanjutan dari upaya investor untuk memahami apa itu Brexit dan apa pentingnya bagi investor, jelas Bruce McCain, chief investment strategist Key Private Bank.

Dengan kenaikan ini, indeks Dow Jones sudah pulih hampir 80% dari penurunan pasca Brexit pada Kamis pekan lalu. Market benapas cukup lega bahwa Brexit tidak menyebabkan kiamat, CEO Sarhan Capital.

Departemen Perdagangan melaporkan bahwa AS penjualan ritel turun 0,3% pada bulan Agustus, lebih buruk dari ekspektasi untuk penurunan 0,1%. Ini merupakan penurunan pertama dalam lima bulan. Dalam laporan terpisah, Departemen Tenaga Kerja mengatakan jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran naik kurang dari yang diperkirakan pekan lalu.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap perdagangan dari enam mata uang utama, datar di 95,39. Euro sedikit berubah, dengan EUR / USD di 1,1248. Dolar stabil terhadap yen, dengan USD / JPY di 102,42. Sterling melemah, dengan GBP / USD turun 0,21% ke 1,3209.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/pergerakan-positif-wall-street-masih-berlanjut

Comments are closed.