Prediksi IHSG

Suasana di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, saat pencatatan saham, Senin (30/11/2015). Kalangan analis pasar modal memproyeksikan, sampai akhir tahun, pergerakan IHSG bisa menyentuh level 4.200-4.300, adapun posisi optimistis indeks sampai akhir tahun bisa menyentuh level 4.700-5.050. TRIBUNNEWS/HERUDIN

PT Bestprofit Futures | Prediksi IHSG

 

Bestprofit-futures : JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup terkoreksi di penutupan pasar pekan lalu. IHSG tutup terperosok 1,63% ke level 4.393,52. Analis Reliance Securities Lanjar Nafi menyebutkan, sentimen indeks awal pekan ini masih dihantui oleh keputusan kenaikan suku bunga The Fed yang berlangsung 16-17 Desember. Sehingga investor akan cenderung menahan diri.

Analis HD Capital Yuganur Wijanarko mengatakan, tekanan jual terjadi karena pelemahan rupiah dan volatilitas regional yang menyebabkan skenario kenaikan IHSG ke 4.600 tertunda. Menurut dia, tren IHSG kembali sideways antara support 4.400 dan resistance 4.500.

Lanjar melihat, secara teknikal IHSG break out level support dan lower bollinger bands. Indikator stochastic bergerak bearish mendekati area oversold dengan momentum bearish dari RSI. Ia memperkirakan IHSG masih akan bergerak tertekan menguji support selanjutnya dengan rentang pergerakan 4.350-4.425. Yuganur yakin, pelaku pasar akan mengambil posisi beli cukup banyak menjelang akhir tahun. Sehingga ini mampu membawa IHSG kembali ke atas 4.500.

Selain itu, program amnesti pajak menunjukkan perkembangan yang pesat. Kemarin, dana tebusan amnesti pajak sudah mencapai Rp 32,1 triliun. “Kemungkinan masih bisa terus bertambah dan bisa mencapai target,” kata Krishna Setiawan, analis Lautandhana Securindo.

Direktorat Jenderal Pajak menargetkan dana tebusan sebesar Rp 45 triliun sampai akhir September. Menurut Krishna target tersebut memberikan optimisme baru pada pelaku pasar, yang ujung-ujungnya memperkuat indeks. Krishna memprediksi, IHSG hari ini akan menguat di 5.300–5.365.

Analis Philip Securities Milka Mutiara memprediksi, IHSG akan menguat di tengah spekulasi pasar bahwa The Fed akan menunda kenaikan bunga lantaran data ekonomi yang belum membaik.

 

sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/simak-prediksi-ihsg-senin-1412-ini

Comments are closed.