Prediksi perdagangan IHSG hari ini

Ilustrasi IPO atau Go Public; initial public offering ---- Karyawan PT Cikarang Listrindo mengambil gambar tabel pergerakan saham PT Cikarang Listrindo (POWR) dengan - kamera ponsel - telepon selularnya saat pencatatan perdana saham perusahaan tersebut di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Rabu (14/6).  KONTAN/Cheppy A. Muchlis/14/06/2016

PT Bestprofit Futures | Prediksi perdagangan IHSG hari ini

 

PT Bestprofit Futures – JAKARTA : Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,45% ke  5.220,80 pada perdagangan Senin. Penopang penguatan indeks adalah delapan dari sembilan sektor utama. Sektor aneka industri naik  1,68%, disusul sektor infrastruktur 1,12%. Hanya sektor finansial yang menurun sebesar 0,36%.

Milka Mutiara, Analis Philip Securites Indonesia, mengatakan, sentimen beragam datang dari bursa regional. Pasar masih menunggu rapat Bank Sentral AS dan Jepang pekan ini. Dari dalam negeri, optimisme pasar akan kinerja emiten di kuartal kedua serta program pengampunan pajak mendorong penguatan indek.

Milka memprediksi, IHSG hari ini cenderung menurun dengan rentang 5.182-5.241. Sementara Deky Rahmat Sani, Analis NH Korindo Securities, memprediksi, pergerakan IHSG akan reli dengan kecenderungan naik dengan rentang support 5.201 – 5.180 dan resistance 5.242 – 5.265.

Deky menambahkan, para pelaku pasar menanti keputusan Bank Sentral AS terkait suku bunga acuan. Katalis positif masih datang dari tax amnesty yang diyakini akan mendongkrak kinerja emiten, terutama di bidang konstruksi.

IHSG pun kembali mengungguli indeks Thailand yang sebelumnya memimpin pasar Asia. Positifnya imbal hasil ini juga diikuti oleh imbal hasil sejumlah saham blue chips.Misal, saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) yang memberikan return 63,8%.

Bandingkan dengan saham sejenis Nongshim Co Ltd dengan imbal hasil minus 30,94%. Nongshim adalah produsen makanan olahan terbesar di Korea Selatan. Saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) pun menghasilkan imbal hasil 33,3%. Saham sejenis, PLDT Inc mencatat imbal hasil minus 17,91%. Emiten ini tercatat di bursa Filipina.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/nih-prediksi-perdagangan-ihsg-hari-ini-2

Comments are closed.