Recovery Emas masih tertahan

recovery

PT Bestprofit Futures | Recovery Emas masih tertahan

 

PT Bestprofit Futures – Emas masih tertahan dalam range yang terbatas namun secara umum sedang mencoba kembali ke jalur penguatannya pada perdagangan malam ini. Tertundanya kenaikan suku bunga federal resereve Amerika belum jelasanya masalah Inggris kedepan pasca Brexit tetap berperan bisa mendorong emas menguat kembali.

Pada grafik M30 emas membentuk pola candle piercing line dengan RSI dan stochastic moderat sedangkan volume bergerak decrease menggambarkan bullish reversal emas belum sepenuhnya didukung oleh pasar. Untuk pergerakan berikutnya jika emas bisa break resisten 1320.90 dalam waktu dekat ini maka ada kecenderungan bullish emas bisa melebar kembali dengan perkiraan harga ke area 1326.00.

Bagi mereka, ketidak menentuan sikap The Federal Reserve mengenai kenaikan suku bunga mereka telah menimbulkan kegelisahan. Sementara itu, kebijakan kuantitatif Bank of Japan memberikan peluang penguatan Dolar AS dimana tentu akan menambah tekanan bagi harga Emas. Disisi lain, Cina yang tengah libur nasional membuat pasar lebih sepi lagi.

Cohen & Steers Capital Management, yang mengelola aset $61 milyar, sebelumnya telah menahan posisi beli Emas dalam jumlah yang banyak. Ibarat kelebihan muatan, posisi ini dipertahankan hingga akhir pekan lalu. Ketika beberapa pernyataan dari sejumlah pejabat tinggi bank sentral AS mengkonfirmasi spekulasi akan dilakukannya pengetatan moneter secepatnya dibulan ini, mereka memilih cari aman dengan melepas posisi beli dan memindahkan alokasi investasinya keluar dari Emas. Sikap kehati-hatian mereka ini sebagai usaha mengamankan diri menjelang pertemuan reguler bank sentral AS pada minggu depan.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/technical-comment/recovery-emas-masih-tertahan-20/

Comments are closed.