Ricoh Umumkan Pentax K-70, Kamera DSLR yang Tahan Air dengan Hybrid Autofocus

ricohPT Bestprofit Futures | Ricoh Umumkan Pentax K-70, Kamera DSLR yang Tahan Air dengan Hybrid Autofocus

Bestprofit-futures : Perkembangan teknologi pada perangkat kamera memang tidak sepesat perkembangan perangkat smartphone atau komputer. Meski sekarang sudah ada kamera mirrorless yang lebih kecil dan lebih praktis dibawa kemana-mana, eksistensi kamera DSLR hingga kini masih diminati oleh banyak orang dan produsen kamera ternama pun juga masih memproduksi kamera DSLR.

Seperti kali ini giliran Ricoh yang merilis kamera DSLR terbarunya, Pentax K-70. Seperti yang dilansir dari PetaPixel, Kamis, disebutkan bahwa kamera terbaru dari Ricoh ini bisa dikatakan tidak seperti kamera DSLR pada umumnya. Pasalnya pada Pentax K-70 ini telah dilapisi bahan karet pada bagian bodinya, sehingga kamera DSLR ini tahan air.

Selain itu juga, dikatakan bahwa Pentax K-70 ini dapat bertahan hingga suhu ekstrim sampai -10 derajat Celcius. Jadi untuk fotografer dan videografer yang senang mengabadikan momen alam atau pemandangan landscape, kamera ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Menggunakan teknologi Hybrid Autofocus, penangkapan atau perekaman gambar menjadi lebih detail karena mengkombinasikan phase-matching dan deteksi kontras untuk fokus gambar yang lebih akurat. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan shake-reduction, sehingga mampu mengurangi guncangan saat mengambil foto atau merekam video hingga 4,5 stop.

Berbekal sensor kamera CMOS APS-C 24,24 megapiksel dengan pemrosesan gambar yang disebut dengan PRIME III, kamera ini dapat menjangkau ISO dari angka 100 hingga 102400 (dapat ditingkatkan lagi hingga 204800). Selain itu sensor kamera ini mampu merekam hingga resolusi Full HD 1080p dan menangkap gambar hingga 6fps. Bahkan Pentax K-70 ini mampu menyimpan file foto dengan format Pentax PEF dan Adobe DNG 14-bit RAW.

Pada bagian belakang, terdapat layar seluas 3 inci dengan 921.000 dot dan dapat diputar ke berbagai arah. Lalu viewfinder pada kamera ini memiliki cakupan frame secara penuh alias 100%. Pentax K-70 juga memiliki Night Vision mode yang membantu saat digunakan pada malam hari. Tidak ketinggalan kamera ini juga telah dilengkapi WiFi.

Kamera Pentax K-70 ini kabarnya bakal tiba dipasaran pada awal bulan Juli 2016. Untuk harga yang dipatok, Ricoh memberi label harga sebesar 650 USD atau sekitar 8,7 juta Rupiah.

 

Sumber : http://www.beritateknologi.com/ricoh-umumkan-pentax-k-70-kamera-dslr-yang-tahan-air-dengan-hybrid-autofocus/

Comments are closed.