Rupiah Ditutup Menguat ke Posisi Rp 13.085/USD

rupiah

PT Bestprofit Futures | Rupiah Ditutup Menguat ke Posisi Rp 13.085/USD

PT Bestprofit Futures Pekanbaru – Laju nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan hari ini, Selasa ditutup menguat tipis. Penguatan rupiah ini terjadi di saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato pengantar RAPBN 2017 di Gedung DPR, sore ini.  Pada penutupan perdagangan sore ini, rupiah ditutup menguat lima poin atau naik tipis 0,04% ke kisaran Rp 13.085 per dolar AS.

Kurs rupiah pada pembukaan perdagangan hari ini dibuka di kisaran Rp 13.085 per dolar AS. Sedangkan, pergerakan rupiah sore ini berada di rentang Rp 13.062 – Rp 13.106 per dolar AS.  Sementara itu, kurs tengah nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang dikeluarkan Bank Indonesia, Selasa (16/8) berada di kisaran Rp 13.098 per dolar AS.

Pemerintah mengusulkan asumsi pertumbuhan ekonomi dalam RAPBN 2017 sebesar 5,3%, laju inflasi 4,0%, nilai tukar rupiah Rp13.300 per dolar AS dan harga minyak mentah Indonesia USD 45 per barel.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika menyampaikan Pidato Keterangan Pemerintah atas RUU APBN 2017 Beserta Nota Keuangannya di depan Rapat Paripurna DPR di Jakarta, Selasa menyebutkan penetapan asumsi ekonomi makro itu memperhitungkan seluruh dinamika yang ada dan tantangan yang dihadapi.

Meski demikian, lanjut Presiden Jokowi dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPR Ade Komarudin, dampak positif dari implementasi kebijakan pemerintah yang tertuang dalam Paket Kebijakan Ekonomi I sampai dengan XII diharapkan mampu menjadi stimulus pertumbuhan ekonomi yang lebih adil dan merata di seluruh Indonesia, khususnya melalui keberlanjutan pembangunan infrastruktur.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/rupiah-ditutup-menguat-ke-posisi-rp-13-085usd/

Comments are closed.