Simak prediksi perdagangan IHSG Kamis ini

simak

PT Bestprofit Futures | Simak prediksi perdagangan IHSG Kamis ini

 

PT Bestprofit Futures – JAKARTA : Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan penguatan dengan ditopang jumlah transaksi yang meyakinkan. IHSG terkerek 0,37% ke level 4.896,85. Nilai transaksi pasar saham mencapai Rp 6,45 triliun dengan volume 7,56 miliar saham.

Liga Maradona, analis Recapital Securities, memperkirakan, IHSG akan dibuka melemah terbatas akibat sentimen Brexit hari ini. Menurut dia, tidak ada sentimen domestik yang berpengaruh setelah penurunan BI rate ke level 6,5% pekan lalu.

Deky Rahmat Sani, Analis NH Korindo, memprediksi, IHSG berpeluang dibuka melemah karena aksi profit taking setelah menguat tiga hari berturut-turut. William Surya Wijaya, Analis Asjaya Indosurya Securities, mengatakan, Indonesia tidak terlalu banyak melakukan perdagangan dengan Inggris.

Efek Brexit hanya akan terasa ke pasar global. Dia memperkirakan, indeks akan menguat dengan support 4.854 dan resistance 4.911, Liga melihat indeks akan melemah terbatas pada 4.865-4.910 – PT Bestprofit Futures.

Misal, saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) yang memberikan return 63,8%. Bandingkan dengan saham sejenis Nongshim Co Ltd dengan imbal hasil minus 30,94%. Nongshim adalah produsen makanan olahan terbesar di Korea Selatan.

Saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) pun menghasilkan imbal hasil 33,3%. Saham sejenis, PLDT Inc mencatat imbal hasil minus 17,91%. Emiten ini tercatat di bursa Filipina.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/simak-prediksi-perdagangan-ihsg-kamis-ini

Comments are closed.