Spesifikasi Xiaomi Mi5s Bocor, Gunakan RAM 6GB dan Snapdragon 821

sfek

PT Bestprofit Futures | Spesifikasi Xiaomi Mi5s Bocor, Gunakan RAM 6GB dan Snapdragon 821 

PT Bestprofit-Futures Pekanbaru – Beberapa produsen smartphone telah merilis varian flagship mereka di penghujung kuartal ketiga tahun 2016 ini. Samsung dengan Galaxy Note 7, Asus dengan varian Zenfone 3, serta Apple yang mengandalkan iPhone 7 dan 7 Plus. Begitu juga dengan Xiaomi yang terus menggempur pasar dengan smartphone yang murah namun dengan spesifikasi yang mengagumkan.

Salah satunya adalah rumor mengenai perangkat Xiaomi Mi5s yang beberapa bulan lalu sempat dikabarkan. Seperti yang dilansir dari Gizchina, disebutkan bahwa spesifiasi Xiaomi Mi5s kembali bocor.Dari sebuah screenshot yang beredar, Xiaomi Mi5s bakal mengusung komponen yang lebih sangar dari seri sebelumnya, Mi5. Chipset yang digunakan kali ini bukanlah Qualcomm Snapdragon 820, melainkan satu tingkat di atasnya, Snapdragon 821.

Untuk saat ini baru Asus Zenfone 3 yang menggunakan chipset tersebut. Lalu tertera juga bahwa RAM yang terdapat pada Xiaomi Mi5s ini besarnya 6GB dengan jenis LPDDR4. Tidak mengherankan karena sekarang sudah ada beberapa smartphone flagship yang dibekali dengan RAM sebesar ini. Untuk kapasitas penyimpanannya sendiri tertulis mencapai 256GB dengan jenis chip memori UFS 2.0. Hal ini berarti untuk kecepatan baca dan tulisnya lebih cepat dibandingkan dengan memori internal smartphone pada umumnya.

 

Pihak Samsung sudah mengumumkan terkait kebijakan recall untuk produk yang telah dipasarkan. Hingga saat ini, tercatat sekitar 2,5 juta unit Samsung Galaxy Note 7 telah beredar di pasaran. Dengan proses recall yang mereka lakukan ini, masa depan Samsung di bisnis smartphone dunia pun menjadi pertanyaan besar. Dan Samsung punya PR besar untuk bisa mengembalikan kepercayaan para konsumen.
Terlebih Samsung Galaxy Note 7 merupakan salah satu produk andalan Samsung untuk bisa bersaing di segmen smartphone high end. Sejauh ini, setidaknya terdapat 70 laporan kasus terkait smartphone Galaxy Note 7 yang mengalami overheating. Laporan itu hanya untuk yang terjadi di Amerika.
Kejadian real yang ada di lapangan pun bakal lebih tinggi lagi. Termasuk di antaranya adalah meledaknya Galaxy Note 7 yang akhirnya membakar sebuah mobil Jeep. Bahkan di Amerika, pemerintah setempat memberikan imbauan kepada warga untuk tak mengoperasikan Galaxy Note 7 terlebih dulu.

Selengkapnya: https://www.beritateknologi.com/gara-gara-galaxy-note-7-samsung-rugi-342-triliun-rupiah/

Comments are closed.