Susul RX 480, AMD Resmi Luncurkan Kartu Grafis RX 470 dan 460

susul

PT Bestprofit Futures | Susul RX 480, AMD Resmi Luncurkan Kartu Grafis RX 470 dan 460

 

Bestprofit-futures : Beberapa minggu kemarin, AMD secara resmi mengungkapkan keberadaan kartu grafis RX 480. Dan kali ini, di ajang E3, AMD pun kembali meluncurkan dua kartu grafis terbaru lainnya, yakni RX 470 dan RX 460. Dengan keberadaan tiga produk kartu grafis terbarunya ini, AMD pun siap bersaing dengan GTX 1070 dan GTX 1080 milik NVIDIA.

Sayangnya, pihak AMD tidak menjelaskan secara rinci mengenai fitur serta harga yang bakal mereka patok untuk kedua produk kartu grafis terbarunya ini. Meski begitu, keberadaan dua kartu grafis tambahan ini paling tidak sedikit memberikan tambahan informasi terkait produk seri RX dan arsitektur Polaris yang digunakan oleh AMD untuk produk terbarunya.

Seperti dikutip dari Digital Trends, peluncuran kartu grafis RX series ini pun menjadi langkah awal AMD untuk hijrah menggunakan teknologi FinFET 14nm. Penggunaan teknologi silikon yang lebih kecil pun memberikan keuntungan yang lebih. Terutama dalam hal efisiensi power serta performa. Terlebih jika menengok hasil benchmark RX 480 yang beberapa waktu lalu dirilis oleh AMD.

Sementara itu mengenai harganya, kemungkinan besar kedua kartu grafis terbaru AMD ini bakal dipatok murah dibandingkan RX 480 yang dijual seharga 200 USD. Tentunya bakal masih berada di kisaran di bawah 300 USD. Dan kartu grafis terbaru ini pun kemungkinan besar bakal dihadirkan oleh AMD di berbagai segmen. Tak hanya untuk komputer gaming desktop, melainkan juga bakal ditujukan untuk segmen laptop murah.

 

Sumber : http://www.beritateknologi.com/susul-rx-480-amd-resmi-luncurkan-kartu-grafis-rx-470-dan-460/

Comments are closed.