Tax amnesty bisa jadi angin sejuk IHSG

Ilustrasi IPO atau Go Public; initial public offering ---- Karyawan PT Cikarang Listrindo mengambil gambar tabel pergerakan saham PT Cikarang Listrindo (POWR) dengan - kamera ponsel - telepon selularnya saat pencatatan perdana saham perusahaan tersebut di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Rabu (14/6).  KONTAN/Cheppy A. Muchlis/14/06/2016

PT Bestprofit Futures | Tax amnesty bisa jadi angin sejuk IHSG

PT Bestprofit Futures – JAKARTA : Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak menguat pada Senin sebesar 0,03% dengan tutup di level 4.836,05. Sektor properti, perdagangan, tambang dan industri dasar menopang penguatan indeks.

Mendekati musim libur, nilai dan volume transaksi masih cukup tebal. Nilai transaksi yang mencapai Rp 5,67 triliun sedikit lebih tinggi ketimbang nilai transaksi harian rata-rata. Volume transaksi 6,45 miliar saham jauh lebih tinggi ketimbang rerata harian.

Frederik Rasali, Analis Minna Padi Investama, memprediksi, IHSG akan melanjutkan penguatan hari ini dengan rentang 4.820-4.870. Pasar mengantisipasi pengesahan tax amnesty hari ini. “Hasilnya akan cukup positif bagi pasar,” kata Frederik.

Namun, menjelang libur Lebaran Frederik melihat, ada kemungkinan besar para investor lokal menarik dana untuk mengurangi risiko dari gejolak ekonomi saat bursa libur. Satrio Utomo, Kepala Riset Universal Broker Indonesia, mengatakan, sentimen Brexit tidak berdampak besar pada transaksi kemarin. Satrio memprediksi IHSG akan menguat di support 4.775 dan resistance 4.850. “Sektor properti, batubara dan konstruksi masih menarik.

IHSG pun kembali mengungguli indeks Thailand yang sebelumnya memimpin pasar Asia. Positifnya imbal hasil ini juga diikuti oleh imbal hasil sejumlah saham blue chips.

Misal, saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) yang memberikan return 63,8%. Bandingkan dengan saham sejenis Nongshim Co Ltd dengan imbal hasil minus 30,94%. Nongshim adalah produsen makanan olahan terbesar di Korea Selatan.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/tax-amnesty-bisa-jadi-angin-sejuk-ihsg

Comments are closed.