Tax amnesty kembali jadi penyemangat IHSG

Karyawan melintas di dekat monitor yang menunjukkan pergerakan indeks di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (7/15/2016). Indeks Harga Saham Gabungan IHSG

PT Bestprofit Futures | Tax amnesty kembali jadi penyemangat IHSG

 

PT Bestprofit Futures – JAKARTA : Meski sempat melemah di awal perdagangan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil rebound 0,34% ke Rp 5.127,50 pada Senin. Penguatan IHSG seiring pergerakan bursa regional di tengah penguatan harga minyak ke level US$ 45,99 per barel. Pada perdagangan kemarin, investor asing membukukan net buy sebesar Rp 44,4 miliar.

Milka Mutiara, Analis Philip Securities, mengatakan, penguatan nilai tukar rupiah mendekati level Rp 13.000 turut mendukung penguatan indeks. Pemberlakukan UU Pengampunan Pajak memberikan sentimen positif bagi indeks. Kemarin, enam dari sembilan sektor utama ditutup menguat. Penguatan tertinggi dibukukan sektor pertambangan sebesar 2,05%, disusul oleh sektor perkebunan 1,78%.

Top gainers adalah ITMA, ITMG, GGRM, AALI, dan UNTR. Analis Investa Saran Mandiri Kiswoyo Adi Joe mengatakan, IHSG kemarin sideways dan sulit menembus level 5.150. Selama IHSG tidak bisa menembus level 5.150 maka sulit untuk bergerak ke atas.

IHSG pun kembali mengungguli indeks Thailand yang sebelumnya memimpin pasar Asia. Positifnya imbal hasil ini juga diikuti oleh imbal hasil sejumlah saham blue chips.

Misal, saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) yang memberikan return 63,8%. Bandingkan dengan saham sejenis Nongshim Co Ltd dengan imbal hasil minus 30,94%. Nongshim adalah produsen makanan olahan terbesar di Korea Selatan.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/tax-amnesty-kembali-jadi-penyemangat-ihsg

Comments are closed.